Final Fantasy XV Segera Dapatkan DLC Multi-Ending

Picture 53

Sudah banyak orang yang telah menamatkan Final Fantasy XV termasuk kami, namun sepertinya perjuangan tim Tabata masih belum usai. Selain DLC dari season pass dan multiplayer, rupanya Tabata akan menambahkan DLC multi-ending. Berikut wawancara dari majalah Famitsu Japan kepada sutradara Hajime Tabata terkait berita tersebut seperti yang dilansir dari esuteru.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali orang yang menikmati Final Fantasy XV, namun banyak pula mereka yang geram akibat bug yang terjadi, bagaimana menurut Anda?

Kami telah berusaha keras untuk membereskan bug yang terjadi, namun hanya ini yang bisa kami lakukan saat telah memasuki deadline. Kami melakukan delay karena banyak sekali bug yang belum kami bereskan. Kami kesulitan menghilangkan bug dengan teknologi yang kami miliki sekarang.

Banyak orang yang membicarakan spoiler melalui livestreaming sebelum Final Fantasy XV diluncurkan, apakah Anda tidak mengaturnya agar tidak terjadi hal seperti itu?

Kami sengaja tidak mengaturnya demi para gamer di Amerika Utara yang kebanyakan memainkannya sembari melakukan livestreaming. Saya juga paham akan resiko spoiler, namun saya tidak ingin me-restrictnya.

Bagaimana pendapat Anda mengenai main story Final Fantasy XV?

Setelah saya mengecek dan memainkannya lagi, saya rasa tidak begitu buruk, namun terdapat hal yang sangat kontras yang membuat game ini terasa kurang di bagian awal dan akhir main story-nya. Setelah gamenya dirilis dan memainkannya beberapa kalipun menurut saya tidak seekstrim seperti yang dikatakan orang-orang. Saya rasa, proses development game ini sudah bisa dikatakan telah berjalan dengan sangat baik. Untuk kedepannya, kami berencana untuk mengembangkan gamenya lagi agar menjadi lebih baik.

Bisakah Anda memberi bocoran mengenai Character DLC dan Multiplayer Online Mode ?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saya berencana untuk memberitahu para fans mengenai Character DLC lebih jelasnya nanti. Saya juga berencana untuk melakukan pendekatan untuk beberapa elemen DLC lain seperti time-limited monster dan beberapa permintaan banyak player untuk menjadikan Iris dan Aranea menjadi playable character.

Bagaimana dengan ekspansi online multiplayer yang sedang Anda rencanakan?

Pada dasarnya, online multiplayer hanya akan menambahkan satu karakter lagi selain Noctis dan rekan-rekannya. Kami sedang mempertimbangkan untuk menambah fitur Avatar agar player bisa membuat dan menambahkan karakternya untuk turut andil di main story maupun multiplayer.

Sementara untuk DLC ceritanya sendiri, kami tidak hanya akan menambahkan beberapa hal yang tidak sempat digambarkan di ceritanya, namun kami juga akan menambahkan beberapa multi-ending agar apapun keputusan yang dibuat player mendapatkan ending yang berbeda. Tentunya, multi-ending ini tidak akan merubah cerita utamanya, namun kami hanya ingin menunjukkan bahwa, “Jika kamu mendownload DLC ini, maka kamu bisa mengikuti cerita melalui rute ini, lho”.

Lalu, bagaimana dengan VR support yang telah Anda promosikan dulu?

Tentunya kami berencana akan mengimplementasikannya. Namun karena saat ini banyak sekali yang harus kami kerjakan, saya ingin kalian menunggu informasi lebih lanjut dari kami.

Banyak yang memberikan impresi positif akan gameplay Final Fantasy XV, namun tak sedikit yang kecewa karena ceritanya. Bahkan, jika dilihat dari beberapa komentar gamer Jepang di berbagai forum, kebanyakan dari mereka kecewa berat karena game ini terkesan seolah menjadi produk yang belum selesai dikerjakan. Namun, tim Tabata tetap berusaha memperbaikinya melalui DLC yang semoga saja masih diberi kesempatan untuk membuatnya lebih baik kedepannya.

Source: Esuteru

Exit mobile version