Final Fantasy XVI Punya Fitur untuk Pamer Skill Antar Pemain di New Game+

Produser Final Fantasy XVI

Kurang dari sebulan lagi game Final Fantasy XVI besutan Square Enix akan diluncurkan. Fans tentu sudah tidak sabar untuk merasakan pengalaman berpetualangan di dunia Final Fantasy terbaru dari tim developer Creative Business Unit III yang sebelumnya juga menggarap the critically acclaimed MMORPG — Final Fantasy XIV.

Ragam trailer maupun cuplikan gameplay dan cerita tentu sudah diperlihatkan kembali. Namun baru-baru ini Hiroshi Takai (creative director) dan Ryota Suzuki (combat director) membagikan informasi terkait dua fitur tambahan terkait Arace Mode yang bisa pemain akses di New Game+.

Ryota Suzuki selaku combat director Final Fantasy XVI

Sebagai catatan, Arcade Mode adalah fitur dimana pemain dapat mengulangi kembali level-level yang telah diselesaikan namun dengan beberapa tambahan seperti lama waktu dan skor yang didapat. Melansir dari Game Informer, Final Fantasy Mode akan merubah beberapa hal seperti menaikan tingkat kesulitan, merubah penempatan monster, hingga memunculkan monster-monster yang berbeda dari gameplay utama.

Lebih lanjut, hadir juga Ultimaniac Mode yang dijelaskan merupakan varian yang akan hadir jauh lebih sulit jika dibandingkan dengan Final Fantasy Mode. Dan menariknya, di dua mode ini hadir leaderboard agar kamu bisa pamerkan akumulasi skormu dan bersaing dengan pemain dari berbagai negara lainnya.

Sang combat director menjelaskan bahwa filosofi dibalik hadirnya dua mode tambahan ini adalah karena tim developer ingin pemain fokus mempelajari kemampuan-kemampuan Clive sang karakter utama dan menikmati cerita yang disajikan. Dan saat memasuki New Game+, ia ingin pemain berganti untuk fokus pada aksi tempur dan menghadapi tantangan baru.

Sebagai contoh, di “Story Mode”, saat pemain menghadapi banyak musuh sekaligus, besar kemungkinan para musuh tersebut tidak akan menyerang bersamaan agar pemain bisa mengatasinya. Di tingkat kesulitan yang lebih tinggi, kami menghilangkan batasan tersebut sehingga monster bisa menyerang bersamaan.

Ryota Suzuki, Final Fantasy XVI Combat Director

Ryota juga menambahkan bahwa dua mode tersebut, terutama Ultimaniac, memang sedikit didesian untuk pemain yang suka tantangan atau bahkan “hardcore“. Namun pemain yang ingin menikmati gamenya dengan santuy tidak perlu khawatir karena yang bisa didapat dari dua mode tambahan tersebut hanyalah “kebanggaan” dan secara tidak langsung sekadar adu keterampilan Final Fantasy XVI dengan pemain lain.

Final Fantasy XVI rencananya akan dirilis untuk PlayStation 5 pada 22 Juni mendatang. Versi PC diekspektasikan juga akan menyusul namun tidak dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version