Yoshi-P Ungkap Final Fantasy XVI PC akan Tiba Tidak Lama Lagi

Final Fantasy Xvi Pc Akan Tiba

Tak terasa sudah hampir setahun Final Fantasy XVI rilis di PlayStation 5. Main game FF-series ini tak dapat dipungkiri sudah lama ditunggu sejak selesainya kisah Noctis di FFXV yang banyak dinilai kurang berkesan.

Penjualan FFXVI pun mencapai angka yang fantastis. Tanggapan Square Enix sendiri masih mengganggap kalau penjualan tersebut sudah sesuai dengan ekspektasi mereka. Game ini juga sudah direncanakan akan rilis di PC. Pertanyaan berikutnya adalah, kapan?

Yoshi-P Sebut Final Fantasy XVI PC akan Tiba Tak Sampai Setahun Lagi

Fans tak perlu tunggu sampai setahun

Gamer yang berharap game ini rilis di PC tampaknya tak perlu lagi menunggu lebih lama. Soalnya, Yoshi-P sebutan untuk Yoshida Naoki produser FFXVI lewat wawancara bersama Famitsu mengungkapkan fans tidak perlu menunggu sampai setahun lama untuk menikmati game tersebut di PC.

Yoshi-P sendiri tidak secara spesifik menyebut tanggal rilis pastinya. Pria paruh baya ini hanya katakan pengembangan game ini masih terus dilakukan. Tahapan saat ini adalah proses optimisasi untuk mendukung 2 DLC game nanti.

Sang produser juga menambahkan kalau fans bisa berekspektasi kalau tanggal rilis game ini di PC tidak akan jauh dari pengumuman perilisannya nanti. Soalnya, Yoshi-P paham kalau siklus marketing lama tidak cocok untuk pasar game PC.

Fans Bisa Cicip Demo Sebelum Beli

Rilis bersamaan dengan kedua DLC

Tak hanya soal kapan rilis, Yoshida Naoki juga sebut kalau nantinya fans bisa mencoba terlebih dahulu demo game FFXVI sebelum membelinya. Ada juga versi Complete edition yang di-bundling dengan 2 DLC Echoes of the Fallen dan The Rising Tide.

Berbicara soal Yoshi-P, dia juga sempat mengundur perilisan ekspansi Dawntrail FFXIV karena berbenturan dengan DLC Elden Ring. Fans diberikan waktu untuk memainkan ekspansi game buatan FromSoftware tersebut. Baca beritanya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version