Final Fantasy XVI Hadirkan Fitur Mode “Story Focus”

Final Fantasy XVI Telah Rampung

Menjadi sesuatu yang spesial tentunya ketika acara State of Play yang digelar oleh Sony difokuskan untuk satu game saja. Salah satunya seperti Final Fantasy XVI garapan Square Enix yang menjadi sajian utama pada State of Play bulan April ini, dimana memperlihatkan lebih banyak gameplay yang bisa pemain ekspektasikan nantinya.

Banyak fans tentu terpukau dengan kerennya ragam aksi tempur yang bisa dilakukan oleh pemain. Namun disaat bersamaan, mekanisme tempur yang terbilang cukup cepat ini mungkin meninggalkan kesan bahwa Final Fantasy XVI akan lebih sulit ketimbang serial-serial Final Fantasy sebelumnya.

Menjawab kekhawatiran tersebut, Square Enix juga menyediakan fitur khusus untuk kamu yang ingin fokus pada cerita dan tidak terlalu perlu kesulitan saat melakukan pertempuran dengan musuh. Ya, fitur tersebut adalah mode jurna- ehem, mode “Story Focus” yang akan memudahkan beberapa elemen permainan.

Sebagai catatan, fitur yang mempermudah permainan ini sejatinya hadir dalam bentuk aksesoris khusus yang bisa pemain equip nantinya. Aksesoris khusus tersebut akan memiliki nama “Ring of Timely” diikuti dengan sebutan fungsinya, seperti Strikes dan Evasion misalnya. Strikes membuat pemain dapat menyerang cukup dengan tombol saja, Evasion akan otomatis membuat pemain menghindar ketika akan terkena serangan musuh.

Pemain bisa menemukan aksesoris-aksesoris yang mempermudah permainan ini saat berpetualang (red). Namun jika pemain memilih mode “Story Focus” saat pertama kali memulai permainan, maka aksesoris-aksesoris khusus tersebut akan langsung tersedia dan bisa dikenakan.

Aksesoris Spesial di Final Fantasy XVI (via Square Enix)

Final Fantasy XVI rencananya akan dirilis untuk PlayStation 5 pada 22 Juni mendatang. Versi PC diekspektasikan baru akan menyusul tidak dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Final Fantasy XVI atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version