Final Fantasy XVI Resmi Diumumkan, Angkat Tema Medieval

Ff16 Cover
Tak lagi bercampur teknologi modern.

Sejak pertamakali Sony mengumumkan wujud PlayStation 5, mereka memamerkan beberapa game yang akan hadir di consolenya tersebut. Beberapa memang dirilis di platform lain termasuk PC, namun pada umumnya mereka akan melepasnya secara eksklusif hanya di PlayStation 5. Termasuk game misterius buatan Square-Enix bernama Project Athia.

Beberapa fans menyangka bahwa Project Athia merupakan Final Fantasy XVI, namun sepertinya mereka salah besar. Hal ini karena Square-Enix nampaknya akan memisahkan keduanya.

Melalui acara PlayStation 5 Showcase, Square-Enix resmi mengumumkan Final Fantasy XVI. Berbeda dengan seri sebelumnya yang campurkan elemen fantasi dan teknologi modern, gamenya terlihat miliki tema medieval secara penuh yang fokus pada pertempuran pedang dan sihir.

Tampilan visualnya yang menarik, buatnya sekilas nampak dikerjakan menggunakan Luminous Engine. Namun sepertinya mereka positif untuk menggunakan Unreal Engine jika dilihat tampilan visual game yang dikerjakan Square-Enix Creative Division 3 secara gamblang tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Gamenya sendiri sepertinya akan angkat full action-RPG dan tinggalkan sepenuhnya mekanik turn-based yang menjadi ciri khas game mereka di masa lampau.

Belum ada kejelasan apapun bahwa gamenya akan dirilis di PlayStation 5 secara eksklusif selama beberapa waktu dan PC. Namun tidak ada kejelasan secara detil apakah Final Fantasy XVI akan dirilis bersamaan di kedua platform tersebut atau eksklusif PlayStation 5 selama satu tahun seperti biasa.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XVI, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version