Final Fantasy XVI Versi PC akan Membutuhkan Waktu Lebih Lama untuk Rilis

Final Fantasy XVI PC

Final Fantasy XVI Versi PC – Sudah banyak game – game eksklusif yang hadir di pasaran, entah ada yang memang eksklusif karena studio gamenya merupakan studio langsung dari konsolnya seperti Santa Monica Studios dari Playstation, atau Bethesda yang kini sudah dibawah naungan Microsoft Gaming (Xbox). Namun tak jarang juga ada game yang merupakan timed exclusive alias mempunyai durasi eksklusif yang sudah ditentukan antara developer/publisher dengan pemilik konsol, yang salah satunya adalah game Final Fantasy.

Seri game Final Fantasy sudah sering melakukan perjanjian timed exclusive dengan Sony Playstation dalam merilis gamenya, dimana mereka biasanya akan merilis seri terbaru dari FF (bukan Free Fire ya) di konsol Playstation sebelum akhirnya masuk ke PC setelah durasi perjanjiannya habis. Kali ini, game terbaru mereka yaitu Final Fantasy XVI, dikonfirmasi tidak akan langsung dirilis ke PC walaupun kontrak eksklusifitas gamenya sudah habis setelah 6 bulan berada di PS5.

Final Fantasy XVI Versi PC akan Membutuhkan Waktu Lebih Lama

Ada konfirmasi resmi terkait versi PC gamenya

Informasi ini kami peroleh dari Naoki Yoshida melalui website Playstation Blog versi bahasa Jepang, dimana dirinya mengonfirmasi bahwa game FF XVI ini akan eksklusif berada di konsol PS5 selama 6 bulan, yaitu dari bulan Juni sampai Desember. Namun, sebelum kalian berekspetasi untuk langsung mencicipi game RPG populer terbaru dari Square enix tersebut di platform PC, maka kalian harus bersiap untuk kecewa.

Karena Yoshida menyatakan bahwa game ini TIDAK akan langsung dirilis ke PC 6 bulan setelah masa eksklusif gamenya habis. Dirinya juga menyatakan bahwa proses optimisasi game Final Fantasy XVI ke PS5 saja sudah menghabiskan banyak waktu dan biaya yang diperlukan untuk memberikan pengalaman bermain yang terbaik. Untuk itulah, waktu untuk melakukan proses optimisasi gamenya ke PC tidak akan cukup apabila hanya setengah tahun.

Naoki Yoshida

Pernyataan ini mungkin akan memberikan sedikit kekecewaan bagi para gamer karena Final Fantasy XVI PC harus menunggu lebih lama lagi dan mereka yang sudah ‘kebelet’ untuk mencicipi game Final Fantasy terbaru ini karena mereka harus sedikit bersabar sampai Square Enix mengumumkan jadwal rilis versi PC yang resmi. Namun setidaknya, game ini sudah dikonfirmasi akan hadir di PC untuk menawarkan pengalaman bermain yang kurang lebih sama seperti di konsolnya.

Main Story Final Fantasy XVI Bisa Habiskan Waktu 35 Jam

35 Jam !!!

Oh ya ngomong – ngomong soal Final Fantasy XVI, baru – baru ini mereka mengonfirmasi bahwa nantinya cerita utama dari game ini bisa menghabiskan 35 jam waktu kalian untuk menamatkannya. Selengkapnya bisa kalian baca disini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita GameFinal Fantasy, atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version