Finansial Falcom Menguat di Pasar PlayStation dan PC Gaming

in
Falcom laporkan keuntungan mereka meningkat.

Jika kamu mengenal beberapa game seperti Tokyo Xanadu, Ys, hingga seri Legend of Heroes, maka kamu akan mengenal Nihon Falcom atau biasa disebut Falcom. Developer sekaligus publisher yang terkenal dengan game JRPG detil dan menantang tersebut miliki ciri khas tersendiri dalam menghadirkan game yang umumnya dibalut dengan tampilan visual animenya. Buat JRPG buatannya miliki fans tersendiri yang tak lekang oleh waktu.

Namun tidak ada yang menyangka bahwa kesuksesan Trails of Coldsteel yang kini tengah masuki seri keempat justru tingkatkan keuntungan mereka tahun ini.

Melalui laporan keuangannya, Falcom mengumumkan bahwa keuntungannya meningkat berkat tingginya angka penjualan di PlayStation Network dan kuatnya performa penjualan porting versi PCnya di Amerika Utara dan Eropa. Beberapa game yang bertanggungjawab atas hal ini adalah Ys VIII: Lacrimosa of Dana, Tokyo Xanadu, dan Tokyo Xanadu EX+. Meskipun hal tersebut tak mengubah sebuah fakta bahwa keuntungan mereka semakin menurun dari tahun ke-tahun.

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa Falcom tak miliki penundaan apapun dalam pengembangan gamenya meskipun COVID-19 menggelora. Meskipun begitu, belum ada kejelasan apapun kapan game barunya Legend of Heroes Hajimari no Kiseki akan dirilis versi Inggrisnya. Sementara versi Jepangnya sudah siap meluncur pada tanggal 27 Agustus 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Nihon Falcom, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.