Find My Device Pada iOS 15 Tetap Bekerja Walau iPhone Milikmu Mati

in ,
60bec12708dc2
60bec12708dc2

Pada acara WWDC 2021, Apple mengumumkan iOS 15 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi dari iPhone. Salah satu fitur yang tersedia pada iOS 15 adalah ponsel Anda masih dapat dilacak melalui jaringan Find my Device bahkan saat perangkat dimatikan.

Tampaknya dengan iOS 15, ponsel tidak sepenuhnya ‘mati’, ponsel akan berubah pada mode daya rendah dan akan berfungsi seperti AirTag, sehingga memungkinkan perangkat iOS terdekat untuk mengambil sinyal Bluetooth dan mengirim kembali lokasinya.

Sehingga, apabila iPhone Anda kehabisan baterai di siang hari, Anda masih memiliki kesempatan untuk menemukan lokasinya selama beberapa jam setelahnya. Apple juga mengatakan pelacakan lokasi bahkan akan tetap berfungsi saat perangkat di setel ulang ke pengaturan pabrik dengan Kunci Aktivasi diaktifkan.

Apple memberi tahu pengguna tentang peringatan baru ini dengan dialog ketika iPhone iOS 15 yang baru diperbarui kehabisan daya untuk pertama kalinya.

Namun, apabila Anda ingin membuat iPhone Anda benar-benar mati, Anda dapat mengubahnya bisa melalui pengaturan dan menonaktifkan mode Find My berdaya rendah sepenuhnya.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]