Fire Emblem Three Houses Punya Total Durasi Gameplay Sebanyak 200 Jam

in ,

…… Lebih

Sebagai satu icon game first-party Nintendo yang sebenarnya tidak kalah populer selain Super Mario, franchise Fire Emblem juga nampak ingin berunjuk gigi kembali di hadapan para penggemarnya. Kebetulan masih belum sempat menginjakkan kaki di konsol Nintendo Switch, seri Fire Emblem: Three Houses secara perdana kabarnya akan siap menerima karpet merah dari kemegahan konsol hybrid tersebut.

Tidak main-main, game JRPG yang dikenal akan keklasikkan sistem strategy turn based-nya ini pun bahkan tidak lama lagi akan segera rilis dalam waktu hitungan sekitar beberapa minggu lagi. Dari sana, Toshiyuki Kusakihara selaku sang director nampak sangat begitu antusias dalam menyambut perilisan Fire Emblem Three Houses. Karena ia yakin bahwa game yang dikerjakannya itu pasti akan begitu sesuai dengan ekspektasi para fans.

 

Berbicara kepada pihak JeuxVideo, beliau memberikan satu bocoran bila Fire Emblem Three Houses akan menjadi satu game yang siap digandrungi para pemain Nintendo Switch dalam jangka. di game ini kamu akan berperan sebagai seorang professor wanita atau pria (dengan nama default Blyeth) yang selalu giat melatih anak-anak didikmu di suatu akademi. Sesuai dengan judulnya, kamu nantinya akan diharuskan untuk memilih sekaligus berpihak kepada 1 dari 3 houses (kubu kerajaan) milik anak didikmu yang masih-masing memiliki tokoh kunci dan kisah yang berbeda-beda.

Di tiap playthroughnya dengan 1 houses,  Toshiyuki mengungkapkan bahwa kabarnya kamu butuh waktu sekitar 80 jam lebih untuk menamatkannya. Waktu 80 jam ini diasumsikan bahwa kamu sama sekali tidak akan melewatkan cuplikan cutscene beserta dengan suara dialog yang diungkapkan oleh semua karakternya. Jika ditotal dari 2 playthrough houses yang tersisa, Fire Emblem Three jelas akan menjadi satu game dengan jumlah playtime yang tergolong ambisius. Karena durasi total sekitar 240 jam jelas bukanlah sebuah angka yang main-main.

Game Fire Emblem: Three Houses dijadwalkan akan siap rilis secara eksklsif di konsol Nintendo Switch pada tanggal 26 Juli nanti.

Sumber: JeuxVideo (via Nintendo Soup)


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.