[First Impression] Control – Berpacu Dengan Aksi dan Misteri!

in , , ,

Harus diakui bahwa Remedy Entertainment merupakan salah satu developer yang selalu coba hadir dengan mekanisme revolusioner di tiap gamenya. Setelah absen selama 4 tahun sejak Quantum Break, mereka akhirnya kembali menunjukan tajinya melalui game shooter terbarunya – Control. Dan harus diakui pula, melalui Control, Remedy sekali lagi mampu membuktikan kapasitasnya sebagai developer yang ahli meracik game shooter tak biasa.

Penuh aksi dan misteri, itulah yang kami rasakan selama 5 jam pertama permainan, ekspetasi pertama kami ketika memainkan game tersebut adalah aksi tembak-menembak intens penuh kekuatan super layaknya dalam Quantum Break. Dan benar saja, ekspetasi tersebut memang terbayarkan, Control terasa sebagai sebuah game shooter penuh aksi yang memungkinkan kalian beraksi dengan kekuatan supranatural.

Berperan sebagai Jesse Faden yang mencoba mencari adiknya yang hilang – Dylan, kalian akan memasuki sebuah departemen keamanan bernama Federal Bureau of Control untuk mencari Dylan. Namun sayangnya karena suatu insiden penuh misteri, departemen tersebut telah dikuasai entitas jahat berjuluk The Hiss. Disini Jesse harus menghadapi para The Hiss sembari mencari Dylan dan memecahkan misteri yang menyelimuti Federal Bureau of Control.

Tentunya dalam melakukan hal tersebut, Jesse dibekali kekuatan tak biasa, dimana ia mampu menggunakan sebuah “pistol hidup” dan kekuatan supranatural telekinesis layaknya Scarlett Witch dari Marvel. Membuat gelombang pukulan, mengempaskan objek, menciptakan perisai dari bongkahan batu, hingga terbang dapat dilakukan Jesse untuk menghadapi The Hiss maupun menyelesaikan Puzzle. Selain gameplay penuh aksi yang unik tersebut, salah satu aspek lain yang sangat pantas diacungi jempol adalah kualitas visualnya.

Kualitas visual yang disuguhkan benar-benar terlihat mengagumkan dan mampu membangun atmosfir permainan terasa sangat imersif. Mulai dari texture, sistem pencahayaan, refleksi, ragam detail kecil yang hadir mampu disuguhkan dengan sangat menakjubkan. Environment dan efek pertarungan yang hadir juga terlihat sangat memukau, kalian dapat melihat kertas-kertas berterbangan, bongkahan reruntuhan, hingga objek-objek kecil yang berserakan dengan sangat jelas.

Masih ada banyak hal keren lainnya yang membuat Control hadir sebagai sebuah game shooter penuh aksi yang tak biasa. Namun tentunya kesemuanya tersebut akan kami ulas lebih detail melalui review lengkap, yang semoga saja dapat meluncur dalam beberapa hari kedepan.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky