[First Impression] Devil May Cry V – Brutal, Elegan, & Menawan!

in , , ,

Akhirnya! penantian panjang selama 11 tahun lamanya telah berakhir, Devil May Cry V telah berada dalam genggaman dan siap menghadirkan petualangan baru Nero & Dante. Waktu pengembangan yang dilakukan para talenta handal dibelakang layar Capcom selama bertahun-tahun lamanya terbayar dengan memuaskan.

Takjub & bahagia, itulah hal pertama yang jelas kami rasakan ketika mencicipi seri kelima tersebut dalam 7 jam pertama. Ada sedikit rasa tak percaya bahwa pada akhirnya, kami dapat merasakan sebuah seri Devil May Cry yang tetap terasa familiar, namun juga terasa fresh & berbeda.

Inspirasi Hideaki Itsuno terhadap Devil may Cry reboot racikan Ninja Theory ternyata bukan omong kosong belaka. Ada banyak elemen yang coba disematkan Itsuno dari judul reboot tersebut kedalam Devil May Cry V ini, dan hasilnya? justru malah terlihat menyegarkan.

Desain para karakter, berbagai adegan yang lebih sensual, dialog yang lebih terasa hidup dan terbuka, hingga berbagai aksi yang jauh lebih brutal terasa lebih “kebarat-baratan” ala Devil may Cry Reboot. Namun walaupun demikian, seri kelima ini tetap tak kehilangan esensinya sebagai seri original Devil May Cry racikan Capcom yang selama ini kita kenal.

Berbagai peningkatan & perombakan yang dilakukan Capcom benar-benar patut diacungi jempol, kalian akan tetap melihat berbagai mekanisme yang terasa familiar, namun sejatinya telah berada ditingkatan yang lebih tinggi. Salah satu hal utama yang jelas patut disoroti tentu saja datang dari aspek mekanisme hack & slash yang kini terlihat lebih solid.

Tokoh baru seperti V memberikan pendekatan gameplay taktis yang selama ini belum ada di seri Devil May Cry sebelumnya. Sementara kedua tokoh sentral lawas – Nero & Dante akan dipersenjatai dengan berbagai perlengkapan baru yang memungkinkan kalian untuk mengakses berbagai combo yang lebih brutal, kompleks, & elegan dibanding seri sebelumnya.

Lalu soal urusan visual, dipacu dengan kemampuan RE Engine, Devil May Cry V mampu suguhkan kualitas visual yang terlihat sangat memukau. Tak hanya dari segi berbagai efek & lingkungan saja yang ditampilkan dengan begitu detail, namun juga tiap karakter yang hadir juga terlihat lebih realistis. Teknologi motion capture dengan para model asli yang disematkan memungkinkan tiap detail wajah, mimik muka, & gerakan para karakter yang hadir terlihat lebih realistis.

Tampaknya masih ada lebih banyak fitur & kejutan didalam Devil May Cry V yang belum kami temui, yang kami rasa akan membuat game ini sebagai sebuah sequel yang tak percuma untuk dinantikan selama belasan tahun lamanya. Namun tentunya kesemuanya tersebut akan kami ulas lebih detail melalui review lengkap, yang semoga saja bisa meluncur dalam beberapa hari kedepan.

 


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Written by Ernard Anky

Leave a Reply

Your email address will not be published.