[First Impression] God of War Ragnarok — Kratos dan Atreus Siap ‘Kunjungi’ Dewa Asgard dengan ‘Damai’

First Impression God of War Ragnarok

First Impression God of War Ragnarok – Gamer di seluruh dunia sudah tidak sabar memainkan game terbaru dari franchise God of War berjudul God of War Ragnarok. Game buatan developer Santa Monica Studio ini kembali menceritakan bagaimana petualangan Kratos dan Atreus yang harus menghadapi konflik baru yang tidak bisa mereka hindari.

Banyak dari mereka penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Bagaimana Kratos dan Atreus harus menghadapi konflik tersebut. Dan apakah Kratos akan membasmi para Dewa lagi, sama halnya yang dia lakukan di seri game God of War sebelumnya. Semua itu akan terjawab ketika game God of War Ragnarok rilis pada 9 November 2022 di platform PS4 dan PS5.

First Impression God of War Ragnarok

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan first impression bermain game God of War Ragnarok. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sony Interactive Entertainment dan Santa Monica Studio yang telah memberikan kami kesempatan untuk mencoba game terbaru God of War lebih awal di PS5.

First Impression God of War Ragnarok ini akan dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis ketika memainkan beberapa jam pertama. Jadi kalian tidak perlu khawatir soal spoiler dari cerita yang ada di game terbaru God of War.

Baiklah kita mulai saja pembahasannya!

Story

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Cerita God of War Ragnarok akan berfokus petualangan Kratos dan Atreus yang harus mengunjungi setiap Nine Realms untuk mencari sebuah jawaban. Namun petualangan mereka tidak bisa berjalan dengan lancar karena pasukan Asgardian sedang bersiap-siap untuk sebuah perang yang telah diramalkan dan menyebabkan kehancuran dunia yang bernama Ragnarok.

Mereka berdua dipaksa harus mencari tahu jawaban dari perang yang diramalkan tersebut dimana akan menentukan nasib dunia. Apakah Kratos dan Atreus harus menyelamatkan diri mereka sendiri atau keselamatan semua orang di dunia. Jawaban tersebut akan kalian temukan di God of War Ragnarok.

Gameplay

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Gameplay God of War Ragnarok masih menghadirkan fitur Third-Person Shooter seperti God of War (2018). Kalian akan mengendalikan karakter Kratos dengan berbagai macam kemampuan bertarungnya yang brutal menggunakan senjata seperti Leviathan Axe, Blade of Chaos dan Guardian Shield.

Sama seperti game sebelumnya, Kratos akan ditemani oleh Atreus dalam menjelajahi Nine Realms dan menghadapi berbagai macam musuh dari yang kecil sampai berukuran raksasa. Atreus akan membantu Kratos dalam menghadapi musuh dengan beberapa komando dan juga kemampuan uniknya sendiri.

Fitur Pertarungan Lebih Halus

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Salah satu hal yang saya suka pada game ini adalah sistem pertarungan yang kini lebih halus dan cepat. Setiap serangan Kratos dari Normal Attack sampai Heavy Attack memiliki kepuasan tersendiri ketika kalian membantai musuh. Atreus pun terasa lebih agresif dalam bertarung dan membantu Kratos. Musuh pun juga mendapatkan perlakuan yang sama dimana mereka juga agresif dan memiliki pola serangan yang harus kalian baca agar tidak dikalahkan dengan mudah oleh mereka.

Variasi Skill dan Effect Weapon yang Lebih Ditekankan

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Game ini tentu saja akan menghadirkan berbagai macam skill atau kemampuan baru untuk Kratos dan juga Atreus. Pada awal permainan kalian akan diberikan opsi beberapa skill weapon dasar yang bisa dibuka dengan menggunakan sebuah sistem poin didapat dari membasmi musuh.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan crafting ataupun upgrade pada senjata yang digunakan oleh Kratos, seperti Leviathan Axe dan Blade of Chaos. Tidak lupa juga pada Armor yang akan menjadi sistem pertahanan kalian untuk mengurangi dampak serangan dari musuh.

Game God of War Ragnarok terasa berbeda dari sebelumnya karena setiap Skill, Weapon dan efek lebih ditekankan dan akan terasa efeknya ketika kalian bertarung. Misalnya saja efek elemen Ice pada Leviathan Axe bisa kalian tingkatkan dengan efek yang dimiliki pada Armor maupun Artifact. Atau kemampuan Rage yang dapat nge-trigger efek khusus yang dapat menaikkan Attack, Runic dan lainnya.

Dengan variasi yang ada pada Skill dan efek pada Weapon serta Armor yang digunakan, kalian bisa mengkombinasikan sendiri cara bermain dan kemampuan efek seperti apa yang lebih kalian suka. Namun untuk awal permainan ini, kalian masih terbatas dengan beberapa upgrade karena terkunci dari cerita game.

Graphic

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Graphic God of War Ragnarok sudah pasti memberikan pemandangan yang luar biasa, mulai dari model karakter, lokasi dan bahkan berbagai efek ketika Kratos dan Atreus bertarung menghadapi musuh mereka. Bahkan untuk performa game-nya sendiri di PS5 terasa sangat nyaman dengan kemampuan 60FPS. Masalah shuttering atau FPS drop sangat jarang saya temukan pada God of War Ragnarok di PS5.

Berbicara mengenai model karakter, penampilan Kratos di game ini terasa lebih gagah dengan ekspresi muka yang selalu merasa tidak senang dengan berbagai hal. Tidak hanya Kratos saja, bahkan karakter Atreus, Mimir dan lainnya mengalami peningkatan yang menjadi lebih baik dari game sebelumnya. Bahkan model karakter pada monster yang kalian hadapi pada game ini memiliki penampilan yang lebih bagus dan mengerikan.

Kesimpulan

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Buat kalian yang sedang menanti game God of War Ragnarok, semua penantian kalian akan terpuaskan pada game ini. Keseruan bermain dengan fitur gameplay yang mengalami peningkatan serta penambahan variasi pada skill dan effect weapon menjadi salah satu daya tarik utama yang mencuri perhatian saya.

Meskipun pada awal game kalian tidak bisa mencoba secara keseluruhan kemampuan tersebut karena jalan cerita, tetapi kalian masih bisa melawan musuh tanpa efek ini-itu. Kalian sudah cukup menghadapi musuh dengan kombinasi pola serangan dari Leviathan Axe, Blade of Chaos dan juga melakukan parry dengan Shield ala Kratos yang sangat brutal.

Untuk grafis God of War Ragnarok sudah tidak perlu kalian ragukan. Developer Santa Monica Studio selalu memberikan yang terbaik untuk gamer pada game mereka, terlebih pada franchise game God of War. Banyak momen epik yang semakin menampakkan kemampuan grafis yang ada di God of War Ragnarok dengan performa 60FPS yang lancar.

(Sumber: Sony Interactive Entertainment)

Saya sendiri sudah tidak sabar ingin mencoba lebih jauh memainkan God of War Ragnarok dan mengetahui akan seperti apa nasib Kratos dan Atreus dalam sebuah konflik perang yang dapat mengancam keselamatan dunia beserta isinya sesuai dengan ramalan. Rasa penasaran ini pasti juga berlaku untuk para gamer yang sudah menantikan game God of War Ragnarok.

Itulah First Impression God of War Ragnarok dari saya setelah mencoba game ini pada awal permainan. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sudah siap bermain game God of War Ragnarok yang akan rilis pada 9 November 2022 di PS4 dan PS5?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait God of War Ragnarok atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version