[First Impression] GreedFall – Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama!

in , , ,

Unik, ambisius, dan terlihat memesona, itulah kesan saat pertama kali GreedFall diumumkan pertama kali pada panggung 2 tahun lalu. Tentunya sangat mampu menggaet atensi para gamer, dan setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya GreedFall resmi hadir dalam genggaman.

Namun apakah kesan unik, ambisius, dan memesona yang dirasakan ketika melihat trailer perdana GreedFall juga hadir di versi finalnya? Dengan tak ragu kami yakin menjawab “iya”, bak seorang pria yang pertama kali melihat gadis penuh pesona, kami berakhir jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap game racikan Spiders yang satu ini.

Melalui 6 jam pertama permainan, kami merasa Spiders berhasil kembali menunjukan kapasitasnya sebagai developer RPG yang out of the box, bahkan kini berada di level yang lebih tinggi lagi. GreedFall mampu tersaji sebagai game RPG dengan mekanisme gameplay solid nan adiktif, yang dibalut setting lokasi dan visual menawan indah. Game ini terasa bagaikan perpaduan 3 game sekaligus, mulai dari Dragon’s Age, The Witcher, hingga Assassin’s Creed 3.

Pertama, ia punya sistem party, kustomisasi, dan mekanisme taktis pause ala Dragon Age, dimana tak sekedar langsung baku hantam, kalian bisa bertarung secara taktis dan memikirkan gerakan selanjutnya. Kedua, ia punya mekanisme gameplay RPG solid ala The Witcher, tak hanya itu, pemandangan lokasi yang indah dan deretan monster keren yang dihadirkan pun juga mengingatkan kami akan game tersebut. Lalu yang ketiga, GreedFall, punya setting fiksi yang terlihat menyerupai era colonial dalam Assassin’s Creed 3, lengkap dengan intrik peradaban baru dan peradaban kaum native.

Dalam game ini kalian akan berperan sebagai De Sardet, seorang pria/gadis muda yang berjuang untuk menemukan obat penyembuh demi ibu dan rakyatnya yang terjangkit virus bernama Malichor. Cerita emosional menarik tersebut selalu saja mampu membuat rasa penasaran, apalagi dengan mekanisme choice mattersnya tentunya selalu memberikan interaksi dan konsekuensi berbeda pada pilihan yang diambil.

Kami yakin masih ada banyak hal keren lainnya yang membuat GreedFall hadir sebagai sebuah game RPG segar yang tak biasa. Namun tentunya kesemuanya tersebut akan kami ulas lebih detail melalui review lengkap, yang semoga saja dapat meluncur dalam beberapa hari kedepan. Sembari menunggu, berikut segudang screenshot GreedFall untuk memberikan impresi lebih bagi kalian yang tertarik.


Baca juga review atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky

Leave a Reply

Your email address will not be published.