[First Impression] Harry Potter: Magic Awakened — Dunia Sihir yang Imersif

Harry Potter Magic Awakened

Harry Potter: Magic Awakened – Franchise Harry Potter sudah tidak asing bagi banyak orang di dunia. Dengan kepopuleran franchise tersebut, tidak heran jika seri buku novel karya J.K Rowling mendapatkan berbagai macam adaptasi, mulai dari film, series, dan bahkan video game.

Tidak hanya satu atau 2, ada banyak sekali daftar judul video game telah rilis berdasarkan kisah dunia sihir Harry Potter ini. Dan sekarang, sebuah game mobile dan juga PC terbaru berjudul Harry Potter: Magic Awakened telah rilis secara global.

Harry Potter: Magic Awakened

Harry Potter: Magic Awakened adalah game mobile free-to-play ber-genre collectible card RPG yang dibuat dari hasil kerja sama antara Warner Bros dan NetEase. Dengan tampilan grafis yang indah dan juga memiliki style gambar yang unik, game terbaru Harry Potter ini memberikan nuansa baru dan berbeda dari game lainnya.

Game ini akan berfokus pada cerita para murid baru yang akan memulai debutnya sebagai penyihir dan belajar berbagai ilmu sihir di sekolah Hogwarts. Harry Potter: Magic Awakened akan memberikan sebuah petualangan seru di dunia sihir yang imersif bisa kalian main di perangkat Android, iOS, dan juga PC.

Menyambut perilisan gamenya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan first impression game terbaru Harry Potter: Magic Awakened yang baru saja rilis pada 27 Juni 2023.

Banyak hal yang akan kalian temukan pada game ini, mulai dari sebuah cerita original di dunia sihir berdasarkan franchise Harry Potter, petualangan seru di Hogwarts penuh dunia sihir, dan berteman dengan sesama penyihir. Tentu saja game ini tidak boleh sampai dilewatkan oleh para penggemar Harry Potter.

First Impression Harry Potter: Magic Awakened

First Impression Harry Potter: Magic Awakened

Baiklah kita mulai saja pembahasan mengenai first impression game Harry Potter: Magic Awakened berdasarkan pengalaman pribadi memainkannya game terbaru dari NetEase Games dan Warner Bros.

Dimulainya Petualangan sebagai Murid Penyihir Baru di Sekolah Hogwarts

Player akan mengikuti sebuah cerita dan karakter baru

Pada awal game, kita akan diperkenalkan premis cerita dimana kamu adalah seorang anak yang memiliki potensi sebagai seorang penyihir hebat. Dan tentu saja kalian akan didatangi oleh sosok yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar franchise Harry Potter, yaitu Rubeus Hagrid.

Lalu kalian diperkenalkan beberapa Tutorial awal, mulai dari kustomisasi karakter, memilih tongkat sihir yang akan digunakan, dan juga sistem Battle. Pada game ini, sistem Battle berada di sebuah area stage dimana karakter Player, teman, dan juga musuh akan aktif bergerak dan menyerang satu sama lain.

Sistem Battle dalam game

Player akan diajarkan sistem pertarungan menggunakan berbagai macam kartu yang memiliki efeknya masing-masing. Ada kartu yang bisa menyerang langsung ke musuh, memberikan efek debuff, dan juga memanggil pasukan seperti monster laba-laba ataupun Troll.

Dengan sistem pertarungan yang selalu aktif, maka pemain harus memperhatikan posisi saat bertarung. Itu karena musuh juga memiliki berbagai macam serangan yang mengharuskan Player harus bergerak ke posisi lain yang lebih aman. Terlebih jika Player menghadapi lawan Penyihir lain yang memiliki berbagai macam kemampuan sihir mereka.

Setelah Tutorial awal diperkenalkan, kalian akan bertemu dengan banyak karakter di dalam game selain dari Hagrid. Bakal ada karakter baru dan juga karakter lama yang sudah tidak asing buat kalian yang pastinya bisa menjadi fanservice para penggemar Harry Potter.

Kalian bisa memilih House favorit, mulai dari Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin

Nantinya kalian akan disuruh memilih 1 dari 4 House yang ada di Hogwarts, mulai dari Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw, dan Slytherin. Pilihlah House favorit kalian yang ada di Hogwarts.

Banyak Hal yang Bisa Dilakukan di Hogwarts

Kalian bisa mengerjakan Main Story untuk melakukan progress

Jika kalian bertanya apa saja yang ada di game Harry Potter: Magic Awakened, jawabannya adalah banyak hal yang bisa kalian lakukan. Pada game ini kalian bisa melakukan berbagai hal, mulai dari main story, side story, eksplorasi, battle, dan mini-game.

Pada Main Story, kalian akan mengerjakan berbagai misi yang berhubungan dengan jalan cerita utama pada game. Sebagai seorang murid penyihir baru di Hogwarts, rasa penasaran terhadap sesuatu dibalut dalam petualangan dan misteri akan menjadi fokus utama yang akan Player jalankan.

Untuk Side Story, kalian akan melihat beberapa cerita dari karakter tertentu mulai dari background mereka, sifat, dan lainnya. Hal ini akan menjadi pendalaman karakter mereka yang nantinya berkaitan di Main Story. Kalian juga bisa melakukan eksplorasi mengelilingi sekolah Hogwarts dari luar maupun dalam.

Ada berbagai macam misi bisa dilakukan selain dari Main Story

Berbicara mengenai eksplorasi, kalian bisa terbang menggunakan sapu terbang di game ini. Ya, kalian tidak salah dengar. Game Harry Potter: Magic Awakened menghadirkan fitur tersebut ketika kalian melakukan eksplorasi dunia luar di sekeliling Hogwarts.

Dengan areanya yang cukup luas, menggunakan sapu terbang menjadi salah satu cara Player agar bisa bergerak lebih cepat daripada harus berjalan kaki. Bahkan kalian nantinya bisa mengunjungi Forbidden Forest seiring berjalannya cerita untuk melakukan eksplorasi.

Kalian juga bisa terbang menggunakan sapu terbang

Masih banyak aktifitas lainnya yang bisa kalian temukan dalam game ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu, mulai dari mengikuti kelas sihir, Quidditch, Prom, PvP, dan lainnya menambah keseruan dalam bermain.

Itulah first impression dari saya ketika memainkan game Harry Potter: Magic Awakened. Apakah kalian tertarik untuk memainkan game terbaru berdasarkan franchise Harry Potter ini? Jika kalian tertarik, kalian bisa mengunduh gamenya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Harry Potter atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version