[First Impression] Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai

First Impression Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai

First Impression Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai – Dalam acara Tokyo Game Show 2023, Square Enix turut memeriahkan acara tersebut dengan banyak game terbaru mereka. Salah satunya adalah adaptasi game berdasarkan manga/anime berjudul Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai.

Gamebrott pun mendapatkan kesempatan di sana dan mencoba game baru dari Square Enix. Ada banyak pengalaman seru saat memainkan game Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai.

First Impression Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai

First Impression Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai

Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai adalah game action RPG berdasarkan karya manga Yuji Horii. Sama dengan game maupun adaptasi anime-nya, Player akan mengikuti sebuah cerita petualangan Dai bersama teman-temannya menghadapi Dark Army dan menjadi seorang pahlawan sejati.

Buat kalian yang penasaran dengan gamenya, kami akan menjelaskannya lewat artikel First Impression Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai. Baiklah kita mulai saja pembahasannya!

Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai Hadir dengan Genre Action RPG

Dalam kesempatan mencoba game ini, Gamebrott menemukan bahwa Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai Hadir hadir dengan gameplay Action RPG. Sebuah genre yang sangat jarang terjadi di franchise Dragon Quest yang dominan dengan ciri khasnya, yaitu Turn Based RPG.

Pada Hands-on Preview di Booth Square Enix, kami diberikan kesempatan mencoba gamenya sampai Chapter 3 yang mana beberapa fitur dasar gameplay bisa dicoba. Gamebrott menemukan bahwa Player nantinya bisa mengendalikan karakter mulai dari Dai, Popp, dan Maap sampai di awal Chapter 3.

Mengikuti Cerita Petualangan Dai dan Teman-temannya Menyelamatkan Dunia

Cerita Petualangan Dai dan Teman-temannya

Dalam game ini, Player akan mengikuti cerita petualangan dari Dai bersama teman-temannya dari awal sampai menghadapi Hadlar, the Dark Lord. Cerita hadir dengan format linier yang terbagi dalam beberapa chapter dan lokasi map. Setiap chapter memiliki Stage yang mana Player akan menghadapi berbagai macam musuh.

Setiap musuh memiliki pola serangan yang tentu saja terbagi atas musuh-musuh kecil dan juga Boss yang menguasai daerah tersebut. Jadi kalian benar-benar dibawa untuk mendalami kisah petualangan Dai bersama teman-temannya dalam upaya menyelamatkan dunia dari pasukan Dark Army.

Kemampuan dan Skill Karakter

Kemampuan dan Skill Karakter

Setiap karakter memiliki kemampuan mereka masing-masing yang terdiri dari 3 Skill maupun Spell. Ski tersebut memiliki waktu cooldown, jadi Player harus bisa memanfaat kemampuan dari masing-masing karakter dan timing kapan kemampuan tersebut digunakan saat menghadapi musuh.

Untuk jurus pamungkas Ultimate Skill turut hadir dalam game ini yang bernama Coup de Grace. Ultimate Skill memiliki bar khusus yang harus diisi terlebih dahulu lewat serangan biasa, skill, maupun mengaktifkan kemampuan Healing dari karakter. Setelah terisi, barulah Player bisa mengeluarkan jurus pamungkas mereka yang ikonik di manga maupun anime-nya.

Sistem Bond Memories

Sistem Bond Memories

Setelah membahas mengenai kemampuan dan skill karakter dalam game, tidak lengkap rasanya kalau game Action RPG tanpa membahas mengenai fitur Equipment seperti senjata, armor, accessories, dan lainnya.

Namun di Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai, fitur memiliki fungsi yang berbeda. Melainkan diganti dengan sebuah fitur bernama “Bond Memories” yang merupakan kumpulan kartu dari kenangan-kenangan dari karakter maupun momen di dalam cerita Dragon Quest: The Adventure of Dai.

Masing-masing dari kartu tersebut memiliki efek seperti menaikkan stats, mengurangi cooldown skill, meningkatkan skill, dan masih banyak lagi. Dan ketika mencoba gamenya, kami menemukan bahwa kartu-kartu tersebut memiliki rarity seperti Silver dan Gold. Itu berarti Player bisa menemukan kartu Bond Memories yang lebih bagus dari segi efek maupun rarity-nya dalam game.

Grinding dan Farming di Temple of Recollection

Grinding dan Farming di Temple of Recollection

Buat kalian yang ingin melakukan Grinding level maupun farming item, Player bisa mengunjungi sebuah stage Dungeon bernama Temple of Recollection. Dalam Dungeon tersebut, Player akan memasuki area yang dipenuhi oleh banyak musuh dan juga Boss yang harus dihadapi.

Setelah itu, Player akan lanjut ke area selanjutnya dengan mendapatkan berbagai macam buff pada karakter. Lalu setelah mengalahkan Boss di area yang ke 5, 10, 15, dan seterusnya, Player akan menemukan musuh yang lebih bervariasi dan tentu saja semakin kuat dari sebelumnya. Ini bisa menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Player ketika ingin menelusuri Temple of Recollection.

Itulah pengalaman First Impression dari kami ketika mencoba memainkan game Infinity Strash: DRAGON QUEST The Adventure of Dai. Apakah kalian tertarik untuk memainkan game ini saat rilis nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon Quest atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version