[First Impression] Kingdom Hearts 3 – Buat Tersenyum Setiap Saat!


Follow Us

6 tahun bukanlah waktu yang singkat, pertama kali diumumkan pada ajang E3 2013 silam, kini akhirnya kita dapat menikmati Kingdom Hearts 3. Setelah penantian yang begitu panjang tersebut, kini semua terbayarkan, akhirnya kita dapat menikmati petualangan terbaru Sora secara utuh.

Nulis artikel dibayar

Pengembangan selama kurun waktu bertahun-tahun tentunya diharapkan akan tampil dengan memukau, dan Square Enix berhasil menyanggupi hal tersebut. Ada banyak sekali perombakan signifikan positif dalam Kingdom Hearts 3, dan yang paling mencolok tentu datang dari aspek visualnya. Disongkong dengan Unreal Engine 4, kualitas visual yang disuguhkan terlihat sangat menyegarkan mata, tiap dunia yang dijelajahi Sora terasa selalu “manis”.

BACA JUGA  Game Yoko Taro, SINoALICE Tetapkan Tanggal Rilis dan Kolaborasinya dengan NieR: Automata

Soal urusan cerita, seperti yang kita tahu, Kingdom Hearts memang jadi salah satu franchise dengan cerita terkompleks. Namun seri ketiga ini dipastikan langsung melanjutkan Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance. Tentunya bagi kalian yang memutuskan terjun langsung ke seri ketiga ini akan kesulitan mencerna cerita yang disuguhkan. Mengingat Kingdom Hearts sendiri telah memiliki 9 game utama yang kesemuanya memiliki cerita yang saling terkait.

Dari aspek gameplay sendiri, kini Kingdom Hearts 3 hadir dengan mekanisme yang kian kompleks namun jauh lebih menarik. Tiap pertarungan yang tersaji selalu saja terasa menyenangkan, mulai dari hanya sekedar menghadapi para kroco, hingga menghadapi boss battle, kesemuanya hadir dengan sangat unik & menarik. Pertarungan cepat dengan tiap combo yang dapat dikeluarkan Sora, menghadirkan efek visual dan gerakan yang sangat enak dipandang dan akan membuat mata kalian sulit untuk berkedip.

BACA JUGA  AFK Arena : Game Bergenre RPG Anti Bosan yang Bisa Kamu Mainkan di IOS dan Android!

Sebuah hal utama yang kami rasakan dan membuat kami merasa sangat antusias, tentu datang dari segi kolaborasi. Kolaborasi yang kini terlihat lebih masif antara Square Enix & Disney benar-benar terlihat memukau dalam Kingdom Hearts 3 ini, dan dijamin akan membuat kalian selalu tersenyum. Beberapa dunia Disney yang telah kami jelajahi, contohnya seperti Tangled misalnya, tiap adegan yang tersaji dalam film Tangled dapat direkap ulang dan diimplementasikan kedalam game. Bagi kami, hal tersebut terlihat unik, menarik dan cukup untuk menyematkan senyuman kecil di wajah kami.

BACA JUGA  Sepertinya Final Fantasy VII Remake Takkan Eksklusif PlayStation 4

Kami sendiri yakin bahwa Kingdom Hearts 3 ini masih menyimpan banyak kejutan lain yang akan mampu membuat kami terperanga. Tentunya kesemuanya tersebut akan kami ungkapkan pada review lengkap yang semoga saja dapat meluncur dalam beberapa hari kedepan.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item