First Impression Monster Hunter World “Indah Sekaligus Mematikan”

cover monster hunter word youtube 1

Konsep yang unik, serta dunia yang indah sekaligus berbahaya, adalah sebuah rangkaian kata yang tepat untuk menggambarkan Monster Hunter World yang dirilis Capcom hari ini. Sistem RPG yang menantang sekaligus adiktif mampu ditunjukan oleh Capcom melalui proyek ambisius mereka yang satu ini. Berangkat dari Franchise yang telah melalang buana selama 14 tahun, kini Capcom tetap mampu mempertahankan dan meningkatkan berbagai elemen solid yang telah dimiliki oleh Franchise Monster Hunter selama ini melalui Monster Hunter World.

First Impression

Kalian yang mengikuti Franchise Monster Hunter tentunya paham betul mengenai elemen RPG menantang yang ia tawarkan, menghindar, menghindar, dan menghindar, adalah elemen krusial untuk tetap bertahan hidup dalam dunia yang dimuat dalam Franchise ini. Uniknya, Monster Hunter World berhasil memberikan sebuah pengalaman yang lebih hebat dibanding seri-seri terdahulunya, Monster Hunter World hadir sebagai game RPG yang tidak hanya indah namun juga terasa menantang sekaligus adiktif. Ia terasa bagai “Dark Souls” dengan dunia yang indah dan berwarna. Dimainkan secara co-op akan terasa lebih mudah, namun lain cerita bila dimainkan secara solo, dibalut dengan kualitas visual yang menawan, Monster Hunter World mampu tampil memberikan sebuah “kematian yang indah” bagi para pemainnya.

Ada banyak hal yang membuat Monster Hunter kali ini terlihat jauh lebih sempurna, selain dari segi visual, seperti yang kami sebutkan diatas tadi, ia juga mampu menghadirkan sistem RPG yang terasa jauh lebih menantang namun tetap adiktif. Memang, game ini tidaklah sesulit Dark Souls series, namun ia tetap mampu memberikan rasa frustasi di setiap misinya. Mulai dari pelacakan dan pengejaran monster yang melelahkan, hingga pertarungan intens dengan monster yang kita buru tersebut. Dampak kehancuran yang ditimbulkan oleh para monster terlihat detail, setiap sesi pertarungan disuguhkan dengan epic  dengan soundtrack yang mampu memompa adrenalin kalian.

Dengan mekanik gameplay yang solid, Monster Hunter World menyediakan berbagai fitur kostumisasi yang sangat bervariasi, mulai dari armor yang selain memberikanmu perlindungan, tetapi juga memperkeren tampilan karakter kalian. Ada 14 jenis senjata berbeda yang dapat kalian pilih, seperti Great Sword untuk serangan jarak dekat dengan damage besar, namun dengan kecepatan serang yang lambat, lalu Dual Sword, yang memberikan serangan cepat jarak dekat, namun dengan damage yang minim, hingga senjata jarak jauh seperti panah dan heavy gun. Kita juga akan dibantu oleh seekor companion kucing yang dapat mengalihkan perhatian monster dan menghajar mereka.

Grinding menjadi aktivitas wajib yang harus dijalankan agar dapat menyelesaikan progress story, setiap misi akan jauh lebih sulit kedepannya, dan mau tidak mau kalian harus memperkuat karakter kalian dengan melakukan grinding. Kalian dapat memperkuat armor dan senjata dengan cara meng-upgrade atau meng-craft senjata dan armor baru yang lebih kuat. Setiap monster yang kalian habisi akan meninggalkan berbagai reward yang dapat dijual maupun digunakan sebagai material crafting. Bahkan, hal kecil yang kita lakukan seperti mengambil tanaman herbal juga mampu berperan penting dalam menunjang kehidupan, karena dapat di-craft sebagai potion.

Monster Hunter World mampu menghadirkan sebuah pengalaman luar biasa di awal tahun ini, dan berikut ini adalah sebuah gameplay 30 menit pertama yang sempat kami rekam saat memainkannya.

 

https://www.youtube.com/watch?v=XyZSY5pHbBc

Exit mobile version