[First Impression] Resident Evil 2 Remake – Tak Hanya Sekedar Nostalgia Belaka!


Follow Us

Sempat berawal sebagai sebuah rumor belaka, setelah penantian yang begitu panjang akhirnya Capcom resmi merilis proyek remake ambisiusnya – Resident Evil 2 Remake. Remake ambisius yang satu ini miliki berbagai perombakan yang masif dibanding seri originalnya yang telah meluncur 21 tahun silam.

Nulis artikel dibayar

Kagum, itulah kesan pertama yang kami rasakan saat menjajal Resident Evil 2 Remake ini, ada banyak kejutan yang kami dapat. Tak hanya sekedar menawarkan sensasi nostalgia belaka, proyek remake ini berikan banyak hal baru yang membuat kami dapat sebuah sensasi nostalgia yang berbeda. Perombakan gameplay yang tak lagi gunakan elemen sudut pandang kamera versi originalnya, versi remake yang memakai sudut pandang third person ini memang sangat cocok diimplementasikan. Gameplay Resident Evil 2 Remake ini serasa bagai perpaduan Resident Evil 4, Resident Evil 7, dan tentunya Resident Evil 2 original.

BACA JUGA  [Rumor] Bocoran Kehadiran Zinogre di Monster Hunter World: Iceborne

Banyak hal nostalgic yang coba dipertahankan Capcom, namun coba ditampilkan dengan lebih cocok & imersif, contohnya seperti desain mapnya. Lalu hal mencolok yang sangat patut untuk ditilik adalah perombakan karakter yang dihadirkan, perombakan desain yang dilakukan oleh Capcom ini sempat menuai pro & kontra saat pertama kali diumumkan pada ajang E3 2018 silam. Namun bagi kami, perombakan karakter yang dilakukan oleh Capcom ini terlihat begitu luar biasa, Desain Claire & Leon sebagai orang Amerika justru terlihat lebih cocok disini, dengan kostum yang juga sangat cocok. Lalu desain Ada Wong juga terlihat kian menawan dengan tampilannya yang lebih mempesona dengan outfit yang seirama.

BACA JUGA  Satu Minggu Rilis, Super Mario Maker 2 Telah "Playable" di Emulator Switch - Yuzu

Balutan kekuatan RE engine yang pernah dipakai Capcom dalam Resident Evil 7 juga mampu menyongkong Resident Evil 2 Remake tampil dengan kualitas grafis yang menawan. Desain tip karakter terlihat sangat detail, tak hanya playable character semata, namun juga tiap zombie yang dihadapi memiliki detail yang luar biasa. Kalian dapat melihat potongan tubuh, bekas luka, dan organ tubuh yang hancur secara detail, tiap detail dari environment juga disajikan sangat rapi & halus. Shadow, fog, lighting, reflection, texture, dan lain sebagainya disajikan dengan begitu matang dan mampu membangun sebuah atmosfir yang terasa sangat imersif.

BACA JUGA  Modder Sematkan Difficulty Easy Untuk Sekiro: Shadows Die Twice

Masih ada banyak sekali hal menarik dalam proyek ambisius yang satu ini, kami juga percaya bahwa Resident Evil 2 Remake tak hanya jadi sebuah remake untuk nostalgia belaka. Ada banyak kejutan yang tak ada di versi originalnya, kami akan membahasnya secara tuntas melalui review lengkap yang akan kami berikan sekitar beberapa hari mendatang.

 


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item