First Impression Update Besar-besaran Baru The Crew 2

in , , , ,

Baru – baru ini kita telah mendapatkan suatu update besar – besaran dari game the crew 2 sebesar 15 Gb, yang bernama the inner drive (patch 1.6.0) ini telah di rilis pada tanggal 25 Maret ini, telah memberikan suatu impresi yang cukup menyenangkan bagi saya sendiri, karena pada update tersebut Ubisoft dan Ivory Tower telah melakukan sebuah perubahan yang lumayan masif.

Lalu apa saja yang ditawarkan Ubisoft di update besar ini? Apakah mampu membuat gamenya terasa lebih baik dari sebelumnya? Mari kita coba lihat satu per satu konten baru dari Inner Drive ini.

Avatar dan Sudut Pandang Baru

Salah satu dari perubahan yang cukup nampak disini adalah adanya fitur Third person camera pada saat kita sedang berada di HQ atau sedang dalam Rumah kita sendiri, lalu setelah dari perubahan itu ditambah lagi dengan rework-nya semua Avatar yang sedang kita gunakan, yaa seperti yang kita tahu sebelumnya pada saat di awal game kita disuruh untuk memilih sebuah karakter yang akan digunakan nah pada saat itu menurut saya sendiri pada saat pemilihan karakter itu “Meh” terasa sangat biasa saja atau seperti kurangnya niat untuk membuat suatu karakter tidak seperti pada Forza Horizon 4 atau NFS Heat.

Foto Setelah update

Namun kali ini ubisoft telah melakukan langkah yang cukup tepat pada saat perubahan karakter pun telah merubah pandangan saya sendiri pada awalnya terasa “meh” lalu berubah menjadi “wah!”. Bisa kalian lihat dibawah ini contoh perbandingan dari karakter sebelum update (Note : foto pada gambar sebelum update saya ambil dari youtube karena saya lupa untuk screenshot dari gambar tersebut) :

Foto Sebelum Update

Tampilan Menu Segar ala Battle Royale

UI yang diperbarui pada saat kalian menekan tombol Pause

Cukup terlihat jelas bukan perbedaannya ? Lalu selain dari perubahan pada karakter tersebut, tampilan Menu pada gamenya juga dirombak habis-habisan. Bila sebelumnya menu dari The Crew 2 ini terasa sangat kaku karena memang menitikberatkan untuk fungsionalitasnya seperti memilih mobil, mengakses misi, serta mengecek update. Kini setelah kehadiran “avatar baru” kalian akan disuguhi tampilan profile yang lebih segar dengan mobil yang kamu gunakan serta avatar-mu yang kini mejeng di depan mobil.

Manajemen mabar atau Crew pun kini ditampilkan di sisi kanan. Sehingga kamu bisa melihat avatar-avatar dari temanmu dengan tampilan uniknya masing-masing. Meskipun fresh tampilan ini sedikit mengingatkan kita pada tampilan lobi dari game-game battle royale seperti PUBG. Yang mungkin juga bukan pilihan tampilan yang buruk.


Mobil Baru yang Siap untuk Dikoleksi

Tentunya tidak lengkap rasanya bagi sebuah game balap, atau setidaknya bertema kendaraan untuk tidak menambahkan mobil dan kendaraaan baru lainnya. Dan Inner Drive inipun tidak tanggung-tanggung untuk membawa banyak mobil baru yang nantinya akan dikeluarkan secara berkala. Nantinya akan ada 20 mobil yang bisa dikoleksi, namun untuk di awal update ini sendiri The Crew 2 menawarkan 2 mobil baru yaitu Ford Mustang Shelby Gt500 2020 dan mobil hypercar terbaru Koenigsegg Jesko.

Dan 2 mobil ini sendiri mungkin merupakan tambahan yang bagus untuk tahap awal update Inner Drive ini. Jesko tentunya membawa tampilan hypercar futuristis dengan performa yang lumayan tinggi meskipun sedikit di bawah Bugatti Divo. Sedangkan bagi para pecinta mobil ‘berotot’ pastinya tidak akan melewatkan varian lebih ganas dari Ford Mustang yang pasti akan memenuhi hasrat muscle car kalian. Dan kedepannya masih ada banyak mobil termasuk Lamborghini Diablo, Mazda RX-7 Mark 2, dan kendaraan lainnya.


Perombakan Gameplay yang Sedikit Dipertanyakan

Selain tampilan dan juga konten seperti mobil, aksesoris vanity, dan baju baru, Inner Drive juga membawa sedikit perubahan untuk mekanik gameplaynya. Yang pertama adalah penyempurnaan handling untuk kendaraan-kendaraannya. Kendaraan darat baik mobil maupun motor kini berinteraksi lebih realistis terhadap dunia yang ada. Semisal mobil hypercar kini akan berjalan lambat saat berjalan di off-road.

Yang sedikit kami pertanyakan adalah ditambahkannya fitur Air Nitro untuk mobil-motor dan kapal. Karena seperti namanya ketika kalian menggunakan nitro pada saat sedang di udara, kendaraan kalian akan melesat dengan cepat karena dorongan nitro di udara. Fitur ini sendiri kami rasa malah mengganggu karena malah beterbalikan dengan rework handling kehadiran air nitro ini menghilangkan realisme dari gamenya.

Salah satu contoh pada saat kalian sedang menggunakan air nitro

Belum lagi fitur ini bisa menjadi masalah apabila digunakan dalam mode online. Karena fitur ini air nitro bisa disalah gunakan dimana air nitro ini memungkinkan kalian turun dengan cepat dan kecepatan kalian pada saat sudah landing pun akan stabil hanya sedikit yang berkurangnya.

Verdict

Kesimpulan dari first impression ini adalah menurut saya sendiri Ubisoft pada game ini telah memberikan suatu update yang cukup memuaskan bagi saya sendiri, dan bagi pendatang baru pun tidak akan terlalu pusing untuk mengundang temannya untuk bermain bersama karena UI pada menu kali ini cukup lah mudah untuk digunakan. Tambahan mobil serta konten-konten lainnya pastinya terasa mengasikkan karena kalian dapat mendapatkanya tanpa harus menggunakan uang asli. Meskipun gameplay-nya kini terasa bercampur baru antara realistis dan juga fiktif karena hadirnya air-nitro.

Avatar

Written by MontirMonyet

Seorang Manusia yang lahir pada bulan Desember, yang pada saat kecil sering memainkan game konsol hingga sekarang sering memainkan game Bergenre Racing, Action dan yang lainnya.