Fitur AI di iOS 18 Disebut Tidak Bergantung pada Pemrosesan Cloud

Fitur Ai Di Ios 18

Setiap tahun Apple selalu memberikan sederet fitur baru ke iPhone mereka lewat update iOS. Jika tahun lalu ada iOS 17 yang tidak terlalu banyak menambahkan fitur baru, sepertinya update software tahun ini akan berbeda.

Seperti berita sebelumnya, Apple tidak mau ketinggalan dengan hype Artificial Intelligence yang belakangan ini sedang heboh. Untuk itu pula, disinyalir mereka juga akan menambatkan fitur mutakhir tersebut dalam software iOS tahun ini.

Fitur AI di iOS 18 Disinyalir Bekerja Secara On-Device

iOS terbaru yang kabarnya kedatangan fitur AI

Apple sepertinya tidak akan menggunakan cloud sebagai metode pemrosesan AI seperti yang dilakukan kebanyakan perusahaan. Pasalnya, dari sumber informasi lewat Bloomberg oleh Mark Gurman menyebutkan kalau segala pemrosesan AI nantinya akan terjadi di hardware iPhone itu sendiri.

Ini berarti tidak ada data yang keluar dari perangkat tersebut dan membuatnya jadi lebih aman digunakan. Apple diyakini akan mengumbarkan fitur ini ke khalayak umum ketika acara tahunan mereka yaitu WWDC 2024 ini di bulan Juni tepatnya pada tanggal 10.

Hal ini juga seperti mengisyaratkan kalau Apple akan mengizinkan fitur ini berjalan pada perangkat iPhone 15 dan dibawahnya. Tapi, hal sebaliknya juga bisa kejadian. Dimana chip A18 Pro nanti mungkin saja memiliki Neural Engine yang lebih mumpuni.

Seperti Biasa, Apple akan Kenalkan Update Software untuk Semua Perangkat Mereka di WWDC

Apple akan kenalkan update OS untuk semua perangkatnya lewat event WWDC

Tak hanya iOS 18, Apple juga akan mengenalkan update untuk sema produk mereka di WWDC tanggal 10 Juni ini. Jadi, selain iOS 18, akan ada juga iPadOS 18, MacOS 15, WatchOS 11, TvOS 18, dan VisionOS 2.0.

Mengenai apakah produk lain juga akan kecipratan fitur AI atau tidak, kita masih harus menunggu event yang baru akan tayang 2 bulan lagi ini. Apakah kalian sudah tidak sabaran menanti update terbaru dari Apple?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version