Fitur Anti Cheat Free Fire Baru Ini Bakal Buat Para Hacker Kewalahan

Free Fire

Kita tahu bahwa game Free Fire adalah salah satu game berbasis battle royale yang digemari banyak kalangan gamer. Namun, banyaknya jumlah hacker atau cheater mampu membuat permainan menjadi tidak sportif dan kurang menyenangkan. Berbagai cara sedang ditempuh oleh Garena, salah satunya hadirkan fitur anti cheat Free Fire terbaru yang bisa buat para hacker mungkin kewalahan, karena fitur ini berhasil membanned lebih dari 2,6 juta akun hacker maupun cheater lho, brott!

Fitur anti cheat apa sih yang diberikan Garena untuk game ini? Yuk langsung saja kita bahas bersama!

Seputar Tentang Fitur Anti Cheat Free Fire

Cheater tertembak player normal yang dilindungi anti cheat Cloaking (Sumber: FreeFireMania)

Sebelumnya, Free Fire dikenal sangat ketat dengan player yang menggunakan fitur hack dan cheat dalam game. Aturan ketat ini diikuti dengan permainan yang fair juga membanned akun – akun yang menggunakan dua fitur curang tersebut. Saat ini, Garena punya program anti-hack di mana akan membuat player normal (murni tidak gunakan hack dan cheat) invisible alias tidak terlihat.

Fitur invisible tersebut dinamakan Cloaking, yaitu Free Fire anti cheat yang membuat pemain tidak terlihat oleh para cheater. Hal ini cukup penting, di mana ini juga digunakan di CODM agar pemain curang tidak dapat melihat musuh selama permainan berlangsung. Baik karakter, weapon, bahkan suara dari pemain lain tak akan bisa didengar oleh para cheater tersebut.

Fitur Cloaking dapat melindungi player normal dari cheater (Sumber: FreeFireMania)

Sebelumnya, agar terhindar dari pengguna cheat dan hacker, Garena mengembangkan cheat engine yang memonitor setiap aktivitas para pemain dalam game. Fitur ini juga akan digunakan oleh developer untuk hasil laporan jumlah akun ter-banned mingguan yang dibagi melalui akun official Free Fire. Selain itu, Free Fire anti cheat ini diharap dapat membantu mendeteksi para hacker juga cheater.

Banyak sekali hacker yang menggunakan software third-party dalam game. Akibatnya, para pemain lainnya sulit mengetahui pemain curang. Kali ini, para pemain tersebut dapat menjadikan ini sebagai ajang “balas dendam” untuk memberantas para hacker. Tambahan lain, hacker tersebut tak dapat melihat kalian karena dilindungi oleh anti cheat, dan kalian bisa membasmi mereka tanpa takut terkena serangan balasan.

Fitur Free Fire anti cheat kemungkinan akan hadir dalam update terbaru pada tanggal 25 Mei 2022 di platform Android dan juga iOS.

(Source: Gamingonphone)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Free Fire atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version