Fitur Baru Discord Buat Suara Bising di Background Hilang!

921faa33 665a 40b8 ad99 0908681ec7a6 Discord

Discord sebuah aplikasi komunikasi yang telah banyak digunakan oleh banyak warga dunia khususnya gamers untuk berkomunikasi secara online. Baru-baru ini, mereka melakukan inovasi terhadap layanannya untuk menambah kenyamanan bagi para pengguna dari Discord.

Discord memperkenalkan fitur menarik yaitu Background Noise Suppression. Fitur tersebut menjadikan suara kalian lebih terdengar semakin jelas dan membuat suara-suara bising di background seperti suara bantingan pintu, tepukan tangan hingga bunyi “cetak-cetuk” dari keyboard bisa dihilangkan, semua hal bising diatas bisa diatasi lewat fitur baru tersebut.

Bekerjasama dengan Krisp.ai, Krisp akan berjalan pada Discord dan bertugas untuk mengatasi suara-suara bising yang ada. Discord juga berkata bahwa tidak ada rekaman suara yang diupload ke server Krisp, Krisp murni bertugas hanya sebagai penghilang suara bising saja.

Credit Image : Discord

Fitur baru tersebut masih berada dalam tahapan beta, namun hampir 100% dari pengguna dari Discord Desktop berpotensi untuk mendapatkan fitur baru tersebut. Mereka juga berencana untuk menghadirkan fitur baru ini untuk versi Mobile pada waktu dekat.

Discord merupakan aplikasi komunikasi yang biasa digunakan oleh para gamers. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Theverge

Exit mobile version