Fitur Baru PS4 Mungkinkan Kamu Bermain via Iphone dan Ipad

maxresdefault 3 1

Update Versi 6.50 telah tiba, pembaruan perangkat lunak sistem terbaru untuk PlayStation 4 yang resmi diluncurkan hari ini, memberikan kalian pemilik konsol opsi untuk mengontrol sistem dari iPhone atau iPad yang ada di genggamanmu, melalui Remote Play untuk iOS. Aplikasi baru, PS4 Remote Play, dan tentunya tersedia untuk diunduh secara gratis dari Apple App Store.

Remote Play PS4 akan memungkinkan pemilik perangkat iOS untuk mengontrol PS4 mereka secara ‘handy’, komunikasi via obrolan suara menggunakan mikrofon, dan permudah menulis pesan teks pada konsol dengan menggunakan keyboard pada perangkat seluler mereka. Aplikasi ini membutuhkan syarat operasi iOS 12.1 hingga terbaru, namun sayangnya fitur ini tidak memungkinkan kamu untuk menggunakan akun PlayStation Network, dan jaringan WiFi rumah untuk Play Jarak Jauh. PS4 tidak dapat digunakan melalui jaringan seluler dan tidak kompatibel dengan pengontrol DualShock 4, ‘menurut catatan rilis aplikasi’.

Sony merekomendasikan iPhone 7, iPad generasi keenam, iPad Pro generasi kedua, atau perangkat iOS yang lebih baru untuk PS4 Remote Play.

Remote Play di PS4 sebelumnya didukung pada perangkat Android, Mac dan Windows PC, dan PlayStation Vita.

Pembaruan sistem PS4 hari ini juga menambahkan opsi yang akan membantu bagi para penggemar game impor. Melalui pengaturan sistem, pemilik PS4 sekarang dapat mengubah dan menentukan tombol apa untuk melakukan operasi (“Enter”) dari tombol lingkaran(O) ke tombol silang (X) bagi game-game jepang, begitu juga sebaliknya.


Source: Polygon


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version