Samsung Maintenance Mode, Fitur Anyar untuk Amankan Data Pribadi

Samsung Maintenance Mode

Samsung Maintenance Mode

Dewasa ini, keamanan data dalam era digital tampaknya makin dibutuhkan. Melihat hal tersebut, Samsung Maintenance Mode diluncurkan untuk bantumu amankan data-data yang bersifat personal.

Amankan Data Melalui Samsung Maintenance Mode

Fitur teranyar besutan brand asal Korea yang dinamakan Samsung Maintenance Mode ini bolehkanmu amankan data-data personal ketika smartphone milikmu diperbaiki. Hal ini didasari betapa banyaknya konsumen yang merasa was-was ketika smartphone yang mereka miliki harus berada di tangan orang lain.

Selain berisikan dokumen, data, gambar, atau foto dan video orang tersayang, cukup besar pula potensi Aplikasi Online Banking untuk disalahgunakan. Tentunya hal tersebut tidaklah diinginkan mereka yang kebetulan smartphone-nya bermasalah, bahkan ketika di service center resmi sekalipun.

Melalui fitur Samsung Maintenance Mode, kita dapat kunci akses ke semua data pribadi, mulai dari foto, pesan, atau daftar kontak. Menurut kami, ini adalah fitur yang ke depannya akan makin dibutuhkan di era digital.

Jamin Keamanan yang Absolut?

Untuk meyakinkan konsumen, Seungwon Shin selaku wakil dari Samsung Electronics, katakan bahwa ini adalah salah satu upaya kami untuk memberikan rasa aman.

“Fitur Samsung Maintenance Mode ini dapat memberikan lapisan keamanan ekstra, di mana semua data yang ada pada smartphone akan dikunci bila fitur tersebut diaktifkan. Ini adalah upaya dari kami untuk memberikan rasa aman supaya para konsumen tahu bahwa kami peduli terhadap mereka.” – Seungwon Shin

Melalui fitur tersebut, smartphone milikmu dipastikan untuk benar-benar terkunci, sembari berikan teknisi ruang untuk memperbaikinya tanpa melihat data pribadi konsumen. Tentunya, ini dapat buat kita tak insecure dan nethink para teknisi dapat melihat data yang ada pada smartphone yang dipakai.

Cara aktivasinya pun cukup mudah, karena yang harus kita lakukan hanyalah menyalakan Maintenance Mode pada Setting, kemudian diikuti dengan Reboot. Setelahnya, kamu bisa serahkan smartphone tersebut ke service center tanpa takut datamu akan diintip.

Namun, untuk dapat menikmati fitur tersebut, Samsung tak main-main, karena mulai dari Galaxy S22 barulah fitur tersebut dapat dimanfaatkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version