10+ Fitur Baru The Witcher 3 Next Gen yang Harus Kalian Ketahui

Fitur Baru The Witcher 3 Next Gen

Fitur Baru The Witcher 3 Next Gen – Beberapa fitur baru dalam The Witcher 3 Next Gen sudah dikonfirmasi oleh pihak studio, dimana terdapat banyak sekali penambahan dari game originalnya, seperti opsi grafis maupun fitur lainnya.

Pengumuman CD Projekt Red untuk game The Witcher 3 versi nextgen bisa dikatakan menimbulkan hype yang cukup tinggi di kalangan fans. Bagaimana tidak, game tersebut merupakan salah satu game RPG terbaik sepanjang masa, sekaligus merupakan penutup dari trilogi The Witcher.

Fitur Baru The Witcher 3 Next Gen

The Witcher 3 Next Gen

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pihak developer memberikan informasi terbaru terkait update versi next-gen, dimana terdapat cukup banyak perubahan yang akan hadir di versi upgrade-nya, hal ini mereka kemukakan melalui REDstreams yang dilakukan pada platform YouTube.

So, apa saja fitur baru yang akan mereka tambahkan di dalam The Witcher Next Gen? Let’s Check It Out!!!!

1. Tambahan Opsi Grafis untuk Platfrom PC

Notes : Masih dalam pengembangan, belum menjadi produk final

Sebagai game next-gen, maka sudah pasti akan ada tambahan opsi grafis untuk mengejar kualitas visual terbaik dari kemampuan game tersebut. Untuk itulah ada tambahan opsi grafis yang dikhususkan untuk PC sebagai platform terkuat, diantaranya adalah :

Hadirnya tambahan opsi ini, dapat ‘menantang’ para pengguna PC high end untuk dapat mencoba game The Witcher 3 dengan kualitas visual setinggi yang mereka bisa. Tertarik untuk mencobanya di PC kalian?

2. Hadirnya Fitur Photo Mode

Photo Mode

Walaupun mempunyai kualitas visual yang bagus, tentunya kurang apabila sebuah game tidak memiliki fitur Photo Mode yang digunakan para gamer untuk mengambil momen – momen keren saat bermain gamenya dan dibarengi dengan kualitas visual yang bagus. Untungnya, The Witcher 3 akan mengimplementasikan fitur Photo Mode bagi para gamer yang suka ‘pamer’ dengan momen – momen keren, atau sekedar memamerkan visual gamenya.

Efek – efek yang ada di Photo Mode juga cukup lengkap, seperti FOV, Tilt, Brightness, Aperture, Exposure, Contrast, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, untuk kalian yang suka mengutak – atik foto kalian agar terlihat keren saat dipamerkan ke sosial media, pasti akan menyukai fitur Photo Mode di game The Witcher 3 Next Gen ini.

3. 2 Mode Grafis untuk Konsol

Quality Mode

Salah satu perbedaan dari game yang dirilis untuk PC dan konsol, adalah opsi grafisnya yang sangat berbeda, dimana pada platform PC banyak sekali opsi yang bisa kita utak – atik untuk mendapatkan kualitas visual yang bagus dan FPS tinggi, namun untuk konsol terdapat 2 preset untuk opsi grafis yaitu Performance & Quality.

Quality akan memberikan visual lebih cantik namun hanya akan berjalan di 30 FPS saja, sebaliknya mode Performance akan memberikan FPS lebih tinggi yaitu 60, namun dengan kualitas yang sedikit diturunkan.

Performance Mode

4. Dukungan Dual Sense untuk Konsol Playstation

Support Dual Sense untuk konsol PlayStation

Fitur yang terdapat pada kontroler PS5 yaitu Dual Sense, tentunya memberikan feel bermain game yang lebih unik lagi dibandingkan pendahulunya yaitu Dual Shock. Nantinya, game The Witcher 3 Next Gen ini juga akan mengaplikasikan Adaptive Trigger dan Haptic Feedback terutama di sisi combat nya seperti saat mengadu pedang, ataupun melakukan cast sihir.

5. Fitur Quickcast

Tak perlu lagi harus memilih secara manual

Quickcast sendiri menjadi salah satu fitur baru yang dibawa oleh tim CD Projekt Red di game The Witcher 3 versi next-gen ini, dimana kalau sebelumnya kalian harus memilih secara manual spell apa yang ingin kalian keluarkan, maka kali ini cukup menahan 1 tombol saja dan kontrol lainnya akan langsung berubah menjadi spell yang kalian perlukan untuk melawan musuh.

6. Tambahan Filter untuk Peta Gamenya

Poof~~

Secara singkat, The Witcher 3 Next Gen akan memberikan tambahan filter baru yang akan bertujuan untuk ‘menghapus’ beberapa legend yang ada di peta, sehingga kalian tidak akan merasa risih karena banyaknya icon tanda tanya (Quest) yang ada di peta gamenya. Untuk kalian yang lebih suka melakukan explore tanpa ingin diganggu oleh icon – icon berserakan di peta, maka fitur ini berguna sekali.

7. Peningkatan Grafis

Sudah jelas grafis mengalami peningkatan

Menjadi sebuah game yang akan dirilis ulang untuk konsol next-gen, tentunya akan ada peningkatan dari sisi grafis untuk memanfaatkan kemampuan hardware saat ini yang sudah lebih kuat dibandingkan pada saat game originalnya rilis. Untuk itulah, banyak aset – aset gamenya yang sudah mereka tingkatkan kualitas visualnya, seperti rumput – rumput, lingkungan sekitar, awan, hingga ke resolusi yang lebih tinggi lagi.

8. Cutscene Kini Bisa di Pause

Pause~~~

CD Projekt Red memastikan bahwa nantinya kalian bisa nge-pause game ini bahkan saat adanya cutscene, sehingga apabila muncul kepentingan yang cukup mendesak, kalian bisa langsung pause dan meninggalkan gamenya untuk sementara. Jadi, tidak ada lagi alasan bagi kalian untuk menunda sesuatu hanya karena cutscene dari game The Witcher 3 ini tidak bisa di-skip he…he..he…

9. Tambahan Quest Baru untuk Gear dari Versi Adaptasi Serial Netflix

DLC Netflix untuk The Witcher 3

Bagi kalian yang menyukai film serial The Witcher dari Netflix, mungkin kalian benar – benar harus memainkan game The Witcher 3 Next Gen ini di media gaming kalian. Mengapa? Karena akan ada tambahan misi, yang nantinya menghadiahkan kalian para player beberapa gear yang berasal dari adaptasi serial nya. Bentuk quest serta ceritanya masih menjadi rahasia dari tim pengembang untuk memberikan feel kejutan saat kalian memainkannya.

Tidak hanya itu, karakter Jaskier/Dandelion di game ini akan memiliki kostum alternatif yang bisa kalian ubah nantinya, serta kostum armor Nilfgaard untuk Geralt.

10. Cross-Save

Sudah bisa Cross-Save

Untuk kalian yang mungkin suka berpindah – pindah platform untuk bermain game seperti PC, dan konsol, maka fitur ini mungkin akan membuat kalian senang. Karena The Witcher 3 Next Gen akan mendukung cross-save serta cross-progression untuk lintas platform, sehingga apabila kalian ingin pindah dari PC ke konsol atau sebaliknya, maka tidak usah khawatir bahwa kalian harus memainkannya ulang karena cukup melakukan login ke akun GOG kalian, maka sudah bisa melanjutkan progress kalian di platform apapun

Fitur The Witcher 3 Next Gen Lainnya

Fitur The Witcher 3 Next Gen Lainnya

Selain fitur – fitur utama yang penulis bahas diatas, terdapat beberapa fitur – fitur tambahan yang juga akan hadir di game The Witcher 3 Next Gen, apa saja itu? Berikut daftar lengkapnya :

  1. Kamera gameplay Geralt saat berjalan maupun menaiki kuda akan bisa diubah menjadi lebih dekat/lebih jauh
  2. Kalian kini bisa mengubah ukuran subtitle maupun HUD menjadi lebih besar/kecil
  3. Akan ada perbaikan masalah di Quest From Ofier’s Distant Shores dan Wolf Armor Hunt
  4. Tambahan sub dan dub Chinese Simplified, serta beberapa peningkatan di bahasa lainnya
  5. Terdapat fitur baru yang memungkinkan player bisa mengatur minimap agar lebih dinamis tanpa harus terus menerus aktif di setiap saat

Bagaimana? Apakah fitur baru yang akan hadir di The Witcher 3 Next Gen ini menarik untuk kalian? Apakah sudah siap kembali memainkan Geralt dengan kualitas grafis yang lebih bagus lagi? Berikan pendapat kalian.

The Witcher 3 versi next-gen akan hadir di PS5, Xbox Series X, dan PC di tanggal 14 Desember 2022 mendatang, dan gratis untuk para gamer yang sudah mempunyai gamenya di platform apapun.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game, The Witcher 3,  atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version