5 Fitur Baru WhatsApp, Resmi Meluncur Tahun Ini

Fitur Baru Whatsapp 2022

Salah satu platform perpesanan instan yang masih jadi sarana komunikasi bernama WhatsApp, tengah rencanakan beberapa pembaharuan. Di antaranya adalah fitur baru WhatsApp, yang mana dikatakan akan resmi meluncur tahun ini secara perlahan. Buatmu yang penasaran apa-apa fitur barunya, yuk simak sampai habis.

Fitur Baru WhatsApp, Lebih Kekinian?

Penambahan fitur baru WhatsApp ini diwacanakan dari beberapa hari yang lalu, di mana induk perusahaan Meta, pampang informasi di situsnya.

Berdasarkan perusahaan tersebut, setidaknya akan ada lima fitur yang akan ditambahkan demi sempurnakan platform perpesanan instan tersebut nantinya.

1. WhatsApp Communities

Sebenarnya, fitur WhatsApp Communities ini telah diperkenalkan sedari beberapa waktu lalu yang mungkin telah kalian baca di sini. Namun, tampaknya implementasi ini akan benar-benar hadir dalam waktu dekat. Fitur ini bolehkanmu kumpulkan grup berbeda dalam organisasi yang sama dengan mudahnya.

2. Reactions

Apakah kalian pernah berikan react di Facebook Messenger atau Discord? Nah, kurang lebih itulah yang tengah dikembangkan Meta sebagai salah satu fitur baru WhatsApp. Perusahaan harapkan bahwa adanya Reactions bisa minimalisir spam pada percakapan.

3. Admin Delete

Di zaman now, makin banyak saja orang iseng kirimkan pesan secara random di sebuah grup WhatsApp yang berfokus topik tertentu. Demi minimalisir hal-hal yang tidak relevan, fitur Admin Delete ini bolehkan para admin hapus pesan secara total dari percakapan tersebut.

4. File Share

Buatmu yang ingin bertukar dokumen, musik, gambar, maupun video, fitur baru ini tampaknya akan cukup berguna. Perusahaan ini bolehkanmu membagikan files sampai dengan 2GB melalui File Share terbarunya.

5. Larger Voice Calls

Bila sebelumnya hal ini tak memungkinkan, fitur baru WhatsApp yang satu ini bolehkanmu mulai voice call sampai dengan 32 peserta.

Nah, di antara semua fitur-fitur baru di atas, kira-kira yang mana yang kamu rasa worth it, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version