Fitur Berbayar Telkomsel No Spam Tuai Kritik Pedas dari Warganet

Telkomsel No Spam

Telkomsel No Spam

Kebutuhan akan keamanan dalam dunia komunikasi adalah hal yang harus bisa disediakan oleh pemerintah. Tidak terbatas sekadar internet saja, rasa aman tersebut harus bisa dipenuhi oleh pihak terkait. Melihat ‘potensi’ tersebut, ISP merah luncurkan fitur Telkomsel No Spam guna tekan spam yang kerap terjadi.

Telkomsel No Spam, Fitur Berbayar untuk Minimalisir Spam

Baru-baru ini, ISP merah luncurkan fitur Telkomsel No Spam yang ‘konon katanya’ boleh minimalisir jumlah spam. Faktanya, spam memang cukup menyebalkan, apalagi hanya sekadar ‘salah sambung’.

Dalam postingannya di Facebook per 10 Oktober 2022 silam, Telkomsel pamerkan fitur terbarunya bertajuk “Komunikasi bebas gangguan dengan No Spam”. Tidak hanya itu, fitur tersebut dikatakan mampu blokir telepon yang tak diinginkan tanpa diketahui nomor tersebut. Untuk jelasnya, kalian dapat melihatnya di bawah ini:

Sumber: Facebook

Namun, untuk dapat menikmati layanan tersebut tidaklah gratis alias berbayar. Kalian setidaknya harus ‘rela’ membayar 8.800 Rupiah per bulannya atau 2.200 Rupiah per minggunya untuk dapat nikmati deretan fitur tersebut.

Tidak hanya di Facebook, namun fitur Telkomsel No Spam tersebut sempat nongol di Twitter.

Namun, cuitan tersebut tampaknya telah dihapus oleh pihak Telkomsel karena malah tuai kritik pedas dari warganet.

Menariknya, fitur yang memiliki shortlink tersebut pun sudah tak bisa diakses, dan malah dialihkan ke Value Added Services milik Telkomsel. Namun, sampai saat ini, postingan di Facebook tersebut masih dapat kalian lihat di atas.

Fitur Nirfaedah Telkomsel Ini Direspon Warganet

Keamanan dalam dunia internet dan komunikasi adalah hal yang seharusnya diberikan oleh pihak terkait tanpa tuntutan biaya apa pun. Namun, Telkomsel No Spam tampaknya masih yakin betapa banyaknya potensi tersebut bila diimplementasikan di tanah air.

Kendati demikian, tidaklah sedikit mereka-mereka yang melek akan teknologi, dan merasa bahwa fitur tersebut sia-sia belaka. Olehnya, izinkan kami untuk memberikan satu dua respon dari warganet terkait fitur Telkomsel itu:

“Lho ini yang harusnya tugas basic keamanan dari provider-nya kok malah dijadikan fitur langganan?”Raja Mexico

Ishtory Fitur Telkomsel

“Yang penting cuan aowkqowlwk. Dari jaman bahula Nokia udah ada blokir nomor, kok ini ada ya, tugas kalian apa coba?”Ishtory Garfield

“Yahahahaaaa (sembari menyertakan tutorial gunakan Perlindungan Spam bawaan smartphone) – Vourthschyle

Harus dicatat bahwa semua komentar ‘membangun’ di atas masih dapat kalian baca di kolom komentar postingan terkait. Kami tidak dapat menyimpan komentar yang ada di Twitter karena cuitannya keburu dihapus ISP tersebut.

Waduh, tampaknya pada kesempatan berikutnya kami harus membuat cara untuk minimalisir spam ya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version