Fitur Cross-Save Battle Pass Genshin Impact Dihapuskan pada Update 2.4

Fitur Cross-Save Battle Pass Genshin Impact Dihapuskan pada Update 2.4

Banyak dari game yang menyediakan Battle Pass untuk dibeli para pemain agar mendapatkan suatu hadiah di dalam game tersebut. Pemain hanya perlu mengeluarkan sedikit uang, maka mereka bisa mendapatkan hadiah yang cukup menarik dengan cara menyelesaikan beberapa misi yang disediakan.

Fitur pembelian Battle Pass juga dimiliki oleh game MMORPG Genshin Impact. Perlu diketahui bahwa Genshin Impact menyediakan fitur Cross-Save, dimana game ini dapat dimainkan dalam beberapa Platform (PlayStation 4, Nintendo Switch, Android, Microsoft Windows, PlayStation 5, iOS) tanpa perlu kehilangan Item atau progress permainan.

Dilansir dari salah satu cuitan pemain Genshin Impact di Twitter @WorldOfTeyvat, dia mengaku bahwa dirinya merasa kesal dengan MiHoYo selaku pengembang Genshin Impact. Pasalnya, ternyata fitur Cross-Save Battle Pass telah dihapuskan untuk Platform PlayStation pada update 2.4 di Genshin Impact.

Teyvat mengaku bahwa dirinya terbiasa untuk bermain di PC dan PlayStation. Dia menjelaskan bahwa dirinya telah membeli Battle Pass Genshin Impact di PlayStation miliknya. Akan tetapi, ketika berpindah ke PC dan bermain Genshin Impact, dirinya mendapati bahwa tidak bisa mengambil hadiah Battle Pass karena bermain di Platform berbeda.

Ketika ingin mengambil hadiah, terdapat tulisan “Unable to Collect using the current Platform. Please use the platform on which you made the purchase“. Artinya, “tidak dapat mengambil (hadiah) pada platform ini. Tolong gunakan platform dimana kamu melakukan pembelian”.

Cross Platform Hilang dari Genshin Impact?

Fitur Cross-Save Battle Pass Genshin Impact Dihapuskan pada Update 2.4 2

Hilangngnya fitur Cross-save Battle Pass ini tentu saja sangat merepotkan bagi pemain yang suka bergonta – ganti platform untuk bermain Genshin Impact. Bayangkan untuk selalu mengubah platform ketika ingin mengambil hadiah Battle Pass.

Padahal, salah satu fitur kebanggan dari Genshin Impact adalah Cross Platform, dimana para pemain bebas untuk menggunakan Platform apa saja untuk bermain. Akan tetapi, fitur ini mungkin terlihat sedikit dibatasi.

Nah, itulah berita fitur Cross-Save Battle Pass Genshin Impact dihapuskan pada Update 2.4. Apakah kamu salah satu pengguna PlayStation dan mengalami hal yang sama brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Genshin Impact atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version