Fitur Edit Pesan WhatsApp Akhirnya Hadir untuk Pengguna Android dan iOS

Fitur Edit Pesan Whatsapp

Pernah mengirim pesan typo ketika chat menggunakan WhatsApp? Akhirnya rasa malu kalian bisa sedikit teratasi karena fitur edit pesan akan hadir untuk pengguna mobile. Jadi kalian bisa menghindari momen memalukan atau momen penerima pesan kebingungan karena typo yang kalian ketik.

Meta akhirnya akan meluncurkan fitur terbaru ini ke WhatsApp. Fitur ini cukup ditunggu karena pengguna aplikasi pesan tersebut pasti sadar kalau typo bukanlah hal yang keren. Karenanya fitur ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya apalagi fitur ini sebelumnya pernah hadir bentar di versi Beta bulan Maret lalu.

Fitur Edit Pesan WhatsApp Hadir untuk Pengguna Android dan Apple iOS

Akhirnya ada fitur edit pesan

Dalam blog post WhatsApp, mereka mengatakan akan memasukkan fitur edit pesan pada WA dan tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Mereka menambahkan jika fitur edit pesan ini memang sangat membantu untuk mengoreksi ketikan atau sekadar menambahkan konteks pada ketikan yang sudah ada.

Hanya saja pihak WhatsApp membatasi pesan yang bisa diedit dan hanya pesan yang dikirim maksimal 15 menit sebelumnya yang bisa diedit. Jadi jika kalian menemukan pesan yang kalian kirim mengandung typo tapi sudah lewat waktu 15 menit, maka pesan tersebut tidak bisa lagi diedit.

WA rilis fitur edit pesan ke Android dan iOS

Selain itu, untuk membedakan pesan yang telah diedit atau belum, akan ada label kecil yang bertuliskan ‘edited’ disamping waktu terkirim. Hal ini bisa dilihat oleh pengirim maupun penerima namun dari pihak penerima sendiri tidak bisa melihat riwayat tulisan sebelum diedit. Satu pesan bisa diedit berapa kali juga belum dijelaskan oleh pihak WA dan kita sepertinya harus menunggu berita lebih lanjut atau mencobanya secara langsung.

Kapan Fitur Edit Pesan di WhatsApp Rilis?

Fitur edit message alias pesan sudah dirilis

Mengenai kapan fitur edit pesan di WhatsApp ini akan diimplementasikan untuk pengguna Android dan iOS, pihak Meta belum memberikan kabar bahwa fitur ini sudah secara bertahap diberikan kepada pengguna secara global.

Kalian mungkin harus mengecek apakah fitur tersebut sudah kalian dapatkan atau belum. Jika belum, seharusnya fitur itu akan dibagikan merata kepada semua pengguna dalam beberapa minggu kedepan, setidaknya itu menurut pihak WhatsApp.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version