Fitur “Fingerprint Unlock” Kini Sudah Bisa Digunakan di Whatsapp Versi Android

whatsapp fp unlock android

Whatsapp masih menjadi salah satu aplikasi paling populer dan sering digunakkan oleh pengguna smartphone baik di Android maupun iOS. Kemanan tentunya menjadi jaminan utama bagi para penggunanya seperti privacy penggunanya. Apalagi terkadang ada saja orang baik itu teman atau saudara sekalipun iseng buka-buka chat di smartphone. Hal tersebut seringkali terjadi dan membuat risih beberapa orang, meskipun ada juga yang tidak peduli.

Jika fitur keamanan fingerprint dan face unlock di Whatsapp sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS melalui Touch ID dan Face ID, sementara pengguna Android masih belum bisa menggunakan fitur tersebut. Sistem keamanan tambahan ini pada dasarnya menambahkan lapis baru untuk kemanan membuka aplikasi tersebut dengan memanfaatkan sensor biometrik di smartphone yang mendukung agar lebih privat lagi saat digunakan. Nah, kabar baiknya dilansir dari Engadget fitur fingerprint unlock ini sudah bisa dinikmati di smartphone Android.

Benar sekali, kini kamu bisa dengan mudah membuka Whatsapp dengan menempelkan jari yang sidik jarinya sudah terdaftar di smartphone Android yang kamu miliki. Untuk mengaktifkan fitur tersebut kamu hanya tinggal menuju ke bagian Setting dan mengkonfirmasi sidik jari kamu untuk mengaktifkannya. Lalu bagaimana untuk face unlock ? apakah mendukung juga di Android ? untuk saat ini masih belum diketahui apakah fitur tersebut akan di implentasi di smartphone Android.

 

Sumber: Engadget

 

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version