Fitur Kirim Foto HD di WhatsApp dan Pesan Video Sedang Dalam Masa Testing

Kirim Foto Hd Di Whatsapp

Belakangan ini WhatsApp memang tengah gencar merilis fitur baru. Setelah sebelumnya ada kemungkinan pengguna tidak perlu lagi menggunakan nomor telepon sebagai sarana bertukar kontak, dan fitur screen share yang tengah diuji coba.

Kini aplikasi pesan instan dari Meta ini tampaknya akan merilis fitur yang selama ini ditunggu-tunggu banyak pengguna. Karena sejatinya aplikasi messaging dari Meta ini ketinggalan banyak fitur dibanding pesaingnya seperti Telegram dan iMessage milik Apple.

Fitur Kirim Foto HD di WhatsApp Dalam Pengetesan

Sumber: WABetaInfo

Seperti biasa berita ini datang dari situs WABetaInfo yang mengungkapkan kalau ada beberapa fitur baru yang kelak akan dirilis oleh WhatsApp. Kedua fitur itu adalah kemampuan untuk mengirim foto secara HD dan juga berbagai pesan video.

Maka dari itu kita tidak perlu lagi khawatir kalau foto yang dikirim via WhatsApp akan menjadi burik karena mengurangi kompresan yang dilakukan aplikasi pesan instan tersebut. Pengguna nantinya bisa memilih ketika melakukan unggah foto, apakah mau mengunggah dalam ukuran normal atau HD.

Dua fitur baru sedang direncanakan

Fitur kirim foto HD ini bisa kalian temukan pada versi Beta 2.23.12.13 untuk versi Android dan versi 23.11.0.76 untuk iOS. Fitur ini sedang dalam fase testing oleh beberapa pengguna Beta dan kalian mungkin harus menunggu versi resminya rilis untuk mencoba secara langsung.

Meta juga Sedang Testing Fitur Pesan Video WhatsApp

Sumber: WABetaInfo

Selain itu WhatsApp juga sedang menguji coba fitur kirim pesan video. Seperti yang kita ketahui, WA memang punya fitur mengirim pesan suara namun tidak pesan video. Kali ini, fitur pesan video WhatsApp sedang di garap untuk menyambut pengguna baru yang mungkin butuh fitur seperti itu. 

Dengan hadirnya fitur ini kalian bisa merekam pesan berbentuk video dengan durasi maksimal 60 detik dan pesan tersebut tidak bisa di-forward ke orang lain. Fitur ini juga sedang dalam fase testing skala kecil untuk beberapa pengguna Beta saja.

Bagaimana menurut kalian apakah fitur baru WhatsApp ini berguna dan sudah lama kalian tunggu-tunggu? 


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version