Fitur Mortal Kombat 1 Streamer Mode Buat Sang Kreator Galau

Fitur Mortal Kombat 1 Streamer Mode

Fitur Mortal Kombat 1 Streamer Mode – Video game merupakan salah satu konten yang ada dalam dunia content creator terutama livestreamer. Bermain game sendiri sudah menjadi hal umum yang dilakukan oleh para streamer saat ini.

Namun ada beberapa game yang dihindari oleh livestreamer karena resiko – resiko terkena peringatan dari masing – masing platform yang mereka gunakan. Salah satunya adalah Game Mortal Kombat.

Tidak sedikit streamer yang mengharapkan untuk dapat memainkan game ini secara live. Namun resiko tersebut membuat mereka urung. Dan hal inilah yang saat ini dipikirkan oleh kreator Mortal Kombat 1, Ed Boon.

Fitur Mortal Kombat 1 Streamer Mode Buat Ed Boon Galau

Fitur Streamer Merupakan Sebuah Dilema

Ed Boon mengatakan bahwa menyeimbangkan antara membuat game kekerasan yang diharapkan fans dan kebutuhan untuk meringankan kekerasan agar game dapat dimainkan streamer merupakan sebuah dilema.

Dilansir dari IGN, Ed Boon membahas tentang pentingnya monetisasi game Mortal Kombat 1 bagi para influencer dan content creator yang ingin memainkan game tersebut. Dan hal ini bukanlah hal yang mudah baginya.

Karena menurut Ed Boon, jika ada mode yang dapat mematikan fitur darah, fatality, ataupun hal kekerasan lainnya, hal tersebut akan “mencabut seluruh lapisan” dari identitas game Mortal Kombat.

Hal ini sepertinya merupakan kegalauan terbesar bagi Ed Boon. Di satu sisi, dirinya ingin game buatannya tetap memiliki identitas dan jiwa kekerasan ikoniknya, namun di sisi lain dirinya merasa content creator juga penting dalam kepopuleran game ini.

Kekerasan Bukan Sebuah “Deal Breaker” di Mortal Kombat 1

Fitur Streamer Mode Mortal Kombat 1

Dirinya menyampaikan beberapa hal terkait kegalauan ini terutama ketika ditanya apakah NetherRealm Studios mempertimbangkan mode streamer. “Anggap saja kita memiliki mode yang dapat mematikan fitur -fitur tersebut”.

“Salah satu bagian definisi dari Mortal Kombat adalah hal – hal tersebut. Dan dengan melepas seluruh lapisannya, apakah kita ingin hal ini menjadi representasi utama dari game secara online? tentunya ini bukan tidak semuanya di representasikan”, ungkapnya.

Ed Boon sendiri menganggap dengan mempertahankan kekerasan tersebut itu bukanlah sebuah “deal breaker” dan dirinya akan tetap mempertahankan jiwa asli dari game Mortal Kombat.

“kami selalu mencoba untuk memikirkan apa yang dapat kami lakukan untuk mempertahan jiwa game ini dan juga mengizinkan streamer untuk memperlihatkan game dan membuat konten berdasarka ngame kami. Menurut saya inilah dilemanya”, tambah Ed Boon.

Mortal Kombat 1 akan rilis dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 19 September 2023. Game ini juga akan rilis untuk platform PlayStation 5, Nintendo Switch, Xbox Series X, dan juga PC.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mortal Kombat 1, atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version