Fitur PvP Palworld Masih Dipertimbangkan oleh Developer

PvP Palworld

PvP Palworld – Game baru mirip Pokemon, yaitu Palworld sedang menjadi pusat perhatian komunitas gamer di awal tahun 2024. Dibalik banyak kontroversi yang menyelimuti perilisan game ini, tidak menghentikan para gamers ramai memainkan game ini.

Bicara soal konten, CEO dari Pocketpair selaku developer Palworld membagikan informasi terkait progress pengembangan game mereka serta potensi konten selanjutnya yang akan ditambahkan di update kedepannya, termasuk fitur PvP.

Developer Masih Mempertimbangkan Fitur PvP Palworld

Kira-kira bakal dimasukkan gak, ya?

Walaupun telah menghadirkan banyak konten dan fitur di fase early access ini, Takuro Mizobe selaku CEO dari studio Pocketpair menyatakan bahwa mereka masih berusaha untuk memoles game ini agar benar-benar stabil dan mempertimbangkan menambah konten lain.

Dalam wawancara dengan Automaton, hingga saat ini konten dasar dari Palworld telah mencapai 60% dari yang di rencanakan. Dirinya juga menyatakan bahwa timnya akan berusaha untuk terus menyempurkanan game ini.

Fungsi dasarnya sudah cukup solid, jadi saya bisa bilang sekitar 60%. Langkah selanjutnya adalah mencari cara untuk menyempurkan game ini.

Takuro Mizobe, CEO Pocketpair Studio

Dalam wawancara tersebut, Takuro Mizobe juga membahas terkait peluang hadirnya fitur PvP di game ini. Menurut Mizobe, memasukkan konten PvP di game ini merupakan tantangan besar karena memerlukan persiapan panjang dan itu juga tidak mudah.

Adapun pertimbangan utama dalam memasukkan fitur PvP adalah seberapa perlu dan besarnya keinginan pemain untuk memainkan konten PvP di game ini. Bahkan dirinya menyatakan sangat pesimis bahwa PvP dapat diterapkan di gamenya dan kesempatan PvP untuk sukses hanya 10% saja.

PvP itu sulit. Pertama, kami harus pikirkan kenapa perlu mengenalkan PvP di Palworld. Mengingat banyak game lain yang juga menawarkan pengalama PvP yang menyenangkan, jadi kami harus memastikan bahwa ada alasan kuat bagi pemain Palworld untuk bermain PvP.

Tentu saja dengan bertarung menggunakan Pals akan memberikan pengalaman bermain yang unik. Namun hanya game yang memberikan pemain alasan kuat untuk terus bermain yang bisa bertahan dalam waktu yang lama. Saya rasa ini merupakan teritori yang sulit.

Inilah alasan kenapa kami tidak yakin untuk memasukkan fitur PvP. Kami memang membuat game yang bagus, tapi untuk PvP kita tidak akan tahu apakah game ini akan terus sukses atau tidak. Saya rasa kesempatan kami untuk sukses kurang dari 10%. Seperti itulah besarnya tantangan terkait PvP.

Takuro Mizobe, CEO Pocketpair Studio
Ada banyak alasan dan kondisi kenapa PvP masih dipertimbangkan

Selain dari kecemasan terhadap potensi game kedepannya, alasan lain dari belum finalnya keputusan terkait PvP adalah karena meeka masih belum menetukan mekanisme battle yang akan diterapakan di Palworld.

Menurut saya real-time action battles mungkin menjadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran para pemain. Meski begitu, kami juga sedang mempertimbangkan pola di mana para Pals akan secara otomatis bertarung satu sama lain.

Takuro Mizobe

Lebih Fokus Berikan Pengalaman Menangkap Pals

Palworld

Walaupun sulit, potensi untuk hadirnya konten PvP masih tetap ada. Mizobe mengatakan dirinya ingin fokus mengembangakan Palworld menjadi game yang menyenangkan. Terlebih dalam hal menangkap pals, sebelum akhirnya menerapkan PvP sebagai “Ultimate Goals” kedepannya.

Saya berharap kami dapat menerapkan model PvP yang unik untuk Palworld. Untuk saat ini, Saya ingin Palworld menjadi permainan di mana menangkap Pals menjadi pengalaman yang menyenangkan. Setelah itu, saya ingin membuat mode PvP yang sukses sebagai target akhir.

Takuro Mizobe

Itulah informasi terkait Fitur PvP Palworld. Menurut kalian gimana ni, brott? Apakah kalian ingin mode PvP hadir di game ini? Lalu mode PvP seperti apa yang menurut kalian cocok di game ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Palworld atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version