Capcom Konfirmasi QTE Resident Evil 4 Remake Dihilangkan, Diganti dengan Side Quest

QTE Resident Evil 4 Remake

QTE Resident Evil 4 Remake – Gamer sudah tidak sabar lagi menunggu kehadiran game remake Resident Evil 4 dari Capcom. Game tersebut akan menghadirkan banyak peningkatan dari segi grafis maupun gameplay dengan tetap mempertahankan apa yang membuat game tersebut disukai.

Salah satu elemen yang klasik pada game RE4 adalah adanya QTE atau Quick Time Event dimana pemain harus menekan tombol sesuai instruksi untuk menghindari berbagai situasi sulit oleh karakter. Dan ternyata, fitur QTE ini akan dihilangkan dari versi Remake.

Capcom Konfirmasi QTE Resident Evil 4 Remake Dihilangkan

Fitur QTE di RE4 Remake dihilangkan?

Pada awalnya informasi tersebut masih sebatas rumor yang beredar dari berbagai pihak dan juga leaker. Meskipun masih sebatas rumor, hilangnya fitur QTE di RE4 Remake ini mendapatkan berbagai respon dari gamer. Ada yang setuju fitur tersebut dihilangkan dan ada juga yang tidak.

Dan baru-baru ini, pihak Capcom pun mengonfirmasi bahwa fitur QTE tersebut akan dihilangkan. Dilansir dari GameInformer, pihak Capcom akan menghilangkan fitur Quick Time Event Resident Evil 4 Remake dan diganti dengan fitur yang belum ada di game versi originalnya. Fitur baru Resident Evil 4 Remake adalah adalah adanya Side Quest.

Berdasarkan informasi ini, besar kemungkinan tim developer memberikan fitur Side Quest tersebut untuk menambah durasi permainan yang perlu diselesaikan oleh pemain. Selain itu, dengan adanya Side Quest, developer dapat memberikan tambahan lore dalam game tanpa terlalu mengubahnya dengan versi original.

Fitur Knives yang Dapat Hancur

Gak bisa challenge RE4 Remake cuma pakai Knives

Selain Side Quest, Capcom juga akan menambah fitur tambahan dimana Knives atau pisau yang digunakan oleh Leon dalam game akan dapat hancur. Seperti yang kalian ketahui, senjata pisau yang ada di RE4 versi original bisa pemain gunakan berulang kali dari awal sampai akhir. Bahkan tidak sedikit dari gamer menamatkan game hanya menggunakan pisau.

Jadi untuk versi RE4 Remake, siap-siap kalian harus memperhitungkan berapa kali kalian menggunakan pisau ketika eksplorasi maupun menghadapi musuh. Ada kemungkinan fitur pisau yang dapat hancur ini akan mengambil konsep seperti game Resident Evil sebelumnya dimana senjata tersebut bisa menjadi alat untuk menghindari musuh melakukan serangan grab. Dan tentu saja pisau tersebut bisa kalian dapatkan di berbagai tempat saat melakukan eksplorasi.

Video Gameplay Resident Evil 4 Remake Kedua Dibocorkan Capcom

Video gameplay baru RE4 Remake dibocorkan oleh Capcom

Selain konfirmasi fitur QTE di RE4 Remake dihilangkan, pihak Capcom juga membocorkan video gameplay terbaru dari game tersebut. Video ini memperlihatkan bagaimana penampilan game remake dan juga sedikit gameplay dalam gamenya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Capcom mengonfirmasi bahwa fitur QTE Resident Evil 4 Remake dihilangkan dengan fitur Side Quest dan senjata knives yang dapat hancur. Bagaimana menurut kalian dengan hilangnya fitur QTE ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil 4 Remake atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version