Fitur Ray Tracing Cyberpunk 2077 akan Bekerja di GPU yang Kompatibel

in , , ,
Cyberpunk 2077 Delayed

Pada saat dilepasnya trailer RTX Showcase Cyberpunk 2077 yang memamerkan keindahan ray tracing pada GPU Nvidia, muncul beberapa pertanyaan di benak para gamer seperti apakah fitur tersebut hanya kompatibel untuk Nvidia saja?

para pengguna GPU selain Nvidia Dikutip dari wawancara Keith May dari Wccftech yang mewawancarai Brian Burke selaku NVIDIA PR Gaming Technology, Esports & Consumer VR. Pada wawancara tersebut Brian menyatakan:

Cyberpunk 2077 uses the industry standard DirectX Ray Tracing API. It will work on any DXR-compatible GPU. Nothing related to Cyberpunk 2077 ray tracing is proprietary to NVIDIA.

Secara singkat, Brian menjelaskan ray tracing Cyberpunk 2077 akan bekerja pada GPU Nvidia maupun AMD, karena game tersebut menggunakan DirectX ray tracing API sesuai dengan standar industri. Jadi  pada akhirnya kalian bisa menikmati indahnya kota Night City menggunakan GPU dari Nvidia maupun dari AMD.

Pada saat perilisan GPU AMD Radeon terbaru, mereka mengungkapkan telah bekerja sama dengan Microsoft pada DirectX12 Ultimate yang memberikan beberapa fitur seperti seperti DirectX ray tracing, Variable Rate Shading, Mesh Shaders dan Sampler Feedback. Kumpulan fitur tersebutlah yang membuat AMD mampu untuk menjalankan ray tracing pada Cyberpunk 2077 nanti.

Karena kita semua mengetahui pada saat itu AMD belum memperlihatkan seri Radeon RX 6000 dan belum memberitahukan apakah AMD akan mempunyai teknologi ray tracing yang sama seperti Nvidia.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.