Fitur Rekrut NPC Watch Dogs Legion Akan Dibatasi Hingga 20 Karakter

in , , ,

Inovasi terbesar yang diperkenalkan Ubisoft pada Watch Dogs Legion dibandingkan game sebelumnya ialah kemampuan mengubah NPC apapun menjadi karakter yang dapat kamu mainkan. Tiap NPC ini akan miliki kemampuan dan cerita unik masing-masing yang membuat mereka berbeda dengan rekrutan lainnya. Untuk mekanik yang seambisius ini, tentu ada limitasi yang harus diterapkan setidaknya untuk percobaan pertama. Hal tersebut dijelaskan developer lewat wawancara terbarunya bersama Segment Next.

Kent Hudson dari Ubisoft jelaskan bahwa pemain akan dibatasi merekrut NPC hingga 20 orang di tiap playthrough. Tiap NPC yang direkrut akan miliki dialog dan keahlian tersendiri, maka game akan miliki sedikit elemen strategi akan siapa yang pantas untuk dikirim ke tiap misi. Meski dibatasi dengan jumlah yang mungkin tergolong sedikit, game akan miliki replaybility karena opsi yang berbeda-beda dapat dilakukan dalam menuntaskan sebuah objektif. Beberapa NPC hadir dengan keahlian berkelahi, beberapa lebih memilih cara pasifis dan menggunakan senjata non-lethal, beberapa pandai menggunakan drone, dan masih banyak lagi variasi kemampuan NPC yang akan berpengaruh besar dalam berjalannya misi.

Melihat game suntikan sistem permadeath, bagaimana jadinya apabila salah satu NPC yang kamu rekrut mati di tengah cerita? Kent Hudson jelaskan bahwa matinya karakter yang kamu rekrut takkan berdampak secara langsung pada cerita utama game tetapi kamu benar-benar akan kehilangan karakter tersebut selamanya. Apakah rekrutan yang mati dapat digantikan oleh yang baru atau tidak, untuk sementara hal tersebut belum dikonfirmasi dan kita lihat saja perkembangnya mendatang.

Karena sistem playable NPC ini, Watch Dogs Legion menjadi game dengan aspek penulisan yang paling rempong. Game disebut-sebut miliki 20 macam variasi naskah untuk mendukung mekanik ambisius yang mereka implementasikan lewat seri ketiga Watch Dogs ini.

Watch Dogs Legion akan dirilis untuk PS4, Xbox One, PC, dan Google Stadia pada 6 Maret 2020 mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Watch Dogs Legion, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.