Fitur Search Windows 10 Dilaporkan Sempat Nge-blank Diseluruh Dunia

in ,

Fitur pencarian bawaan Windows 10 baru-baru ini dikabarkan mengalami down saat digunakan. Apabila kalian berusaha menggunakannya maka tampilan hitam saja yang akan muncul dalam hasil pencarian. Tenang, hal ini bukan karena kesalahan kalian sebagai pengguna. Dimana dilaporkan, nyaris seluruh user diberbagai dunia dilaporkan mengalami masalah serupa pada fitur pencariannya nyaris selama 3 jam kemarin.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Melalui akun twitter resminya, pihak Microsoft ternyata mengakui masalah ini dan tengah menginvestigasi hal ini dan juga masalah latency. Menurut mereka hal ini diakibatkan oleh adanya masalah koneksi yang terjadi pada windows user. Dilansir dari The Verge, pihak Microsoft sendiri mengclaim bahwa masalah ini telah terselesaikan untuk beberapa user, “Masalah ini telah terselesaikan untuk kebanyakan users dan untuk beberapa kaasus kalian hanya perlu me-restart PC atau Laptop kalian,” sebut perwakilan dari Microsoft.

Gambar mesin pencari Bing Source: komputer.no

Meski begitu beberapa User juga melaporkan bahwa bug ini terjadi akibat integrasi fitur search Windows dengan Bing. Dimana website BleepingComputer melaporkan bahwa mereka berhasil menyelesaikan masalah ini dengan mematikan fungsi Bing sementara. Memang perlu diketahui bahwa Bing sendiri menjadi mesin pencarian yang secara otomatis kalian gunakan saat baru memakai Windows 10.

Bagi kalian yang masih mengalami maslah ini mungkin kalian perlu tetap bersabar menunggu update Windows secara global. Namun bagi kalian yang ingin segera memperbaikinya kalian bisa mencoba mematikan integrasi Windows kalian dengan Bing. Buat kalian yang ingin membaca berita Tech lain kalian bisa membacanya disini.

Sumber: The Verge

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person

Leave a Reply

Your email address will not be published.