YouTube Handle, Fitur Terbaru YouTube untuk Content Creator

Youtube Handle

YouTube Handle – Di zaman serba era digital ini, YouTube menjadi salah satu platform video paling banyak dipakai saat ini entah itu untuk hiburan, mencari bahan tutorial, ataupun mengekspresikan diri kalian dengan membuat channel sendiri. Kali ini YouTube menghadirkan fitur terbaru untuk para content creator yaitu YouTube Handle.

Dengan hadirnya YouTube Handle, user bisa mengubah pola penggunaan yang sudah terbiasa dengan cara lama. Banyaknya perubahan sistem terutama di YouTube Studio menjadi faktor alasan mengapa hal ini memungkinkan untuk terjadi.

Apa Saja Fitur YouTube Handle yang akan Dihadirkan?

Apa saja fiturnya?

Lalu apa saja fitur dan perubahan yang akan diberikan? Langsung saja kita bahas.

Nama Sebutan Channel & URL

Salah satu fitur terbaru

Nama sebutan channel baru kalian akan menjadi bagian dari URL channel kalian juga. Misalkan kita ambil contoh channel kita sendiri yaitu Gamebrott, jika kami menggunakan nama @Gamebrott, maka URL channel akan menjadi https://youtube.com/@Gamebrott.

Memang mirip seperti Twitter, namun cara ini lebih efektif untuk memperkenalkan channel kalian dari luar YouTube sekalipun. Tidak perlu khawatir, URL yang sudah ada akan masih tetap berfungsi kok!

Kemudahan untuk Berinteraksi di YouTube

Kemudahan berinteraksi di YouTube termasuk di Shorts

Selain kalian akan mendapatkan nama sebutan channel, kalian juga akan mendapatkan kemudahan lain. Pertama, kalian akan mendapatkan perhatian khusus di Shorts. Ini akan sangat berguna buat kalian yang sering membuat konten di Shorts, seperti channel Gamebrott tentunya.

Kedua, kalian dapat mengidentifikasi diri kalian dengan cara yang unik. Tidak dijelaskan secara rinci cara unik seperti apa yang dimaksud oleh YouTube ini. Tapi setidaknya kalian juga akan merasakan fitur ini secara tidak langsung.

Ketiga, untuk kedepannya kalian dimudahkan untuk berinteraksi dengan para content creator lain dalam ruang lingkup komunitas YouTube.

7 Alasan Channel Youtube ‘I Love Amiya’ Menjadi Youtuber Arknights Terbaik

I Love Amiya

Berbicara tentang YouTube, apakah kalian tau ada channel YouTube bernama ‘I Love Amiya’? Seorang youtuber yang paling berdedikasi memberikan guide untuk bermain Arknights ini layak untuk diikuti buat kalian yang sedang kesulitan menyusun strategi. Buat yang penasaran alasan mengapa ‘I Love Amiya’ adalah content creator Arknights terbaik, kalian bisa baca artikelnya di sini.

Itulah info menarik tentang YouTube Handle yang bisa penulis berikan kepada kalian. Kedepannya fitur ini akan diberikan secara bertahap melalui notifikasi di YouTube Studio. Menurut kalian apakah dengan hadirnya fitur ini bisa membuat kalian semakin nyaman? Silahkan berikan pendapat kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait berita, tech atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version