Leaker Bocorkan Fitur Transfer Game Steam via LAN dan WLAN

Transfer Game Steam

Transfer game Steam – Seorang dataminer menemukan sebuah source code “peer content” pada client Steam yang telah dikonfirmasi oleh beberapa progammer sebagai code untuk fitur terbaru Steam yaitu transfer game secara LAN maupun WLAN. Kabar tersebut tentu menjadi angin segar bagi kita gamers Indonesia yang selalu berkutat dengan internet lambat dan FUP (Fair Usage Policy).

Fitur Transfer Game Steam via LAN dan WLAN

Source Code Fitur Transfer Game Steam Secara LAN

Melalui Twitter pribadinya, seorang dataminer bernama Pavel Djundik membocorkan sebuah source code dari client Steam yang telah dikonfirmasi oleh beberapa progamer sebagai code untuk fitur peer 2 peer download melalui jaringan LAN dan WLAN. Yang artinya kamu bisa transfer game antar device seperti PC, Laptop, atau Steam Deck.

Bagi kamu yang berlangganan provider internet yang kencang dan unlimited, download ulang game kamu pada device yang berbeda bukanlah masalah besar. Masalah ini terasa menjadi beban hidup apabila game yang kamu download sudah berukuran puluhan hingga ratusan GB, belum lagi kamu harus hitung-hitung kouta FUP yang sudah dikorbankan untuk download game, apabila provider langgananmu masih menggunakan kebijakan mencekik itu. Dengan fitur ini, tentunya kamu bisa terhindar dari internet lemot akibat FUP yang sudah habis.

Sepertinya Steam menyiapkan fitur ini untuk Steam Deck sehingga para penggunanya tidak perlu download game dengan ukuran yang menyentuh angka ratusan GB. Kamu juga tak perlu repot-repot untuk copy game tersebut dengan hard disk, SSD eksternal maupun flashdisk yang juga lumayan menyita waktu terutama untuk storage eksternal dengan kecepatan read/write lelet.

Pavel juga berharap kedepannya fitur transfer game Steam ini minim dari data corrupt dengan cara memecah game menjadi beberapa bagian dan di download satu per satu. mengingat transfer menggunakan WLAN sensitif akan kejadian tidak menyenangkan tersebut.

Valve Juga Ubah Tampilan Big Picture Steam Seperti UI Steam Deck

Tampilan Big Picture yang Tidak Pernah Berubah Sejak 2012

Baru-baru ini Valve juga memberikan cinta lebih ke Big Picture Steam setelah terbengkalai sejak 2012. Update tersebut ditujukan untuk menyegarkan tampilan Big Picture yang sudah usang, menggantikannya dengan UI Steam Deck yang lebih modern serta menambahkan fitur-fitur baru terutama kontrol menu untuk controller dan pencarian game yang lebih mudah.

UI Steam Deck yang Akan Jadi Tampilan Baru Big Picture

Big Picture hanyalah satu-satunya akses untuk kamu yang ingin menggunakan controller sebagai navigasi Steam dan bermain santai di TV dengan menyambungkan Laptop atau PC kamu dengan kabel HDMI. Interface baru ini akan jadi penyegar dan mempermudah pengguna controller dalam menelusuri Steam. Fitur ini masih dalam tahap beta dan hanya bisa diakses dengan client Steam beta.

Bagaimana? Tentunya kedepannya fitur ini akan menjadi penyelamat kouta maupun FUP internet kamu bukan?


Baca berita terupdate terkait Steam dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version