Fitur Voice Chat Xbox Baru Bolehkanmu Report Pemain Toxic

Fitur Voice Chat Xbox

Voice chat adalah salah satu fitur yang ada di game online kebanyakan. Dimana ia memungkinkan setiap pemain untuk saling terhubung secara real time demi menciptakan koordinasi yang baik selama bermain.

Bukan lagi rahasia bahwa komunitas gaming banyak diisi oleh pribadi yang toxic. Biasanya banyak ditemukan di komunitas game – game kompetitif dimana para gamers mendedikasikan waktunya sambil ngobrol di game.

Fitur Voice Chat Xbox Baru untuk Laporkan Pemain Nakal

Fitur baru

Sayangnya, fitur voice chat ini banyak disalahgunakan oleh gamers. Tak sedikit ditemukan gamer yang melancarkan tindakan verbal abuse, prank, dan kekerasan secara verbal lainnya yang tentu tidak nyaman didengar.

Dan untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, Xbox dikabarkan tengah kembangkan ‘fitur keamanan’ yang mengizinkan pemain untuk melaporkan pemain toxic selama bermain game online di Xbox One dan Series X

Fitur voice chat baru ini mengizinkan pemain untuk rekam gameplay selama 60 detik dan in-game voice chat untuk dilaporkan ketika sudah selesai bermain. Laporan ini hanya akan diterima jika kamu langsung melaporkannya dalam kurun waktu 24 jam.

Xbox menekankan bahwa mereka akan menghapus otomatis klip yang mengandung “kekerasan verbal” jika tidak dilaporkan dalam 24 jam. Tak hanya itu, mereka juga akan memberitahu pemain apakah laporan itu diperlukan tindakan atau tidak.

Fitur Masih dalam Ujicoba

Namun, fitur ini baru akan dicoba untuk para anggota Xbox Insiders. Buat kalian yang belum tahu, Xbox Insiders adalah program pilihan dimana pemain Xbox bisa mendaftar untuk menguji coba fitur terbaru yang akan diluncurkan konsol satu ini.

Dengan begitu, mereka bisa memastikan apakah fitur baru mereka layak dirilis ke khalayak ramai atau tidak.

Masih simpang siur pula bagaimana para gamers menanggapi fitur ini. Sebab, mereka akan marah jika voice chat direkam. Namun, konsol ini sekali lagi menekankan bahwa mereka tidak hanya merekam voice chat dan hanya bagian yang ingin dilaporkan. Setidaknya, gamers mulai menerima fitur ini.

Sampai saat itu tiba, pemain hanya bisa menunggu sampai dirilisnya fitur tersebut dan bagaimana komunitas gamer bereaksi akan atas kehadirannya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version