WhatsApp Screen Share Diuji Coba, Siap Meluncur dalam Waktu Dekat

Whatsapp Screen Record

Fitur membagikan layar adalah salah satu fitur yang dibutuhkan untuk menemani aktivitas zaman now. Melihat potensi tersebut, kini WhatsApp Screen Share diuji coba, dan walau masih terbatas untuk perangkat tertentu, fitur ini dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat.

Bagikan Layarmu dengan WhatsApp Screen Share

Informasi terkait pembaruan terbaru dari WhatsApp ini kami lansir dari WABetaInfo, yang mana akan meluncur resmi lalui versi 2.23.11.19 dalam waktu dekat. Melalui fitur WhatsApp Screen Share, para pengembang mengharapkan akan mampu memudahkan aktivitas mereka sehari-hari melalui aplikasi WhatsApp saja.

Cara kerjanya kurang lebih sama dengan yang kalian lihat pada Zoom atau Microsoft Teams. Bedanya, kalian bisa langsung melakukannya melalui aplikasi perpesanan instan ini tanpa harus mendaftar akun terlebih dahulu untuk dapat menikmati fitur yang tersedia.

Membagikan layar dengan fitur terintegrasi

Secara tampilan, WhatsApp Screen Share ini memiliki tampilan yang cukup minimalis, namun tetap informatif. Kalian bisa mengaksesnya dengan menekan tombol Call atau Panggil untuk kemudian kalian bagikan pada teman atau rekan kerja.

Kemudahan untuk Rekam atau Bagikan Layar dengan Screen Share WhatsApp

Melalui WhatsApp Screen Share yang akan meluncur dalam waktu dekat ini, aplikasi perpesanan instan ini dapat memudahkan kita dalam merekam atau membagikan layar secara terintegrasi tanpa harus memasang aplikasi lain.

Membagikan atau merekam layar akan membeberkan informasi yang tampak?

Yang menjadi pertanyaan adalah, WhatsApp akan mendapatkan akses terhadap video yang kamu rekam atau bagikan. Di mana hal ini sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh aplikasi perpesanan instan tersebut, di mana mereka akan dapat membaca username, password, dan informasi sensitif lainnya saat proses rekam atau bagikan layar.

Screen Share WhatsApp bisa jadi alternatif?

Walau demikian, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penyesuaian syarat dan ketentuan yang diminta oleh aplikasi tersebut ke depannya. Bisa saja ketika fitur ini akan meluncur untuk semua perangkat, tidak ada wacana untuk ‘menyadap’ informasi, karena informasi user merupakan hal yang bersifat personal dan sensitif.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version