WhatsApp Username dalam Pengembangan, Bakal Gantikan Nomor HP?

Whatsapp Username

Menanamkan fitur terbaru secara berkala adalah salah satu cara yang efektif untuk hadirkan kemudahan dalam aplikasi. Kali ini, WhatsApp Username memasuki tahap pengembangan, dan konon katanya akan dapat mengubah cara menghubungi seseorang yang dulunya melalui nomor HP, kini hanya melalui username.

WhatsApp Username akan Meluncur dalam Waktu Dekat

Konsep username yang mungkin dinanti

Menarik rasanya saat mendengar konsep username pada aplikasi perpesanan yang masih saja ramai digunakan untuk berkomunikasi di tanah air untuk bermacam kebutuhan bernama WhatsApp. Entah apa yang mendasari pengembang untuk implementasikan fitur ini, namun tampaknya fitur WhatsApp Username ini memiliki fungsi lain.

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dari WABetaInfo, perusahaan yang dipayungi oleh Meta ini tengah kembangkan fitur username yang dikatakan akan efektif mulai versi 2.23.11.15. Walau kami belum mendapatkan kepastian kapan fitur ini meluncur, namun fitur username ini tentunya menarik untuk dilirik.

Inovasi dari WhatsApp yang tiada hentinya

Masih berdasarkan informasi dari WABetaInfo, mulai versi terbarunya nanti (2.23.11.15), kita akan dapat memilih username yang kita inginkan. Namun belum jelas apakah konsep dari WhatsApp Username ini bakalan mirip dengan aplikasi macam Telegram atau Discord.

Upaya Meta untuk Tambah Lapisan Keamanan Melalui Username WhatsApp

Upaya untuk menambah lapisan keamanan?

Dikarenakan minimnya informasi terkait fitur menarik yang dinamakan WhatsApp Username ini, masih belum jelas gambaran utama dari fitur username ini. Namun, kalau kita mengacu pada WABetaInfo, ini adalah salah satu langkah dari Meta untuk menambah lapisan keamanan.

Tentunya, lapisan keamanan yang dimaksud di sini adalah nomor handphone, terlepas itu adalah akun bisnis atau tidak, yang tentunya juga akan memberikan privasi supaya nomor tersebut tak disalahgunakan. Yang tampaknya ini akan menjadi pelengkap dari fitur yang meluncur sebelumnya, Chat Lock.

Di sisi lain, penambahan fitur ini bisa saja bak pedang bermata dua, karena lapisan keamanan ini justru dapat menyulitkan kita saat username tersebut telah pindah tangan atau kemungkinan negatif lainnya semacam penipuan.

Namun, dikarenakan informasi terkait fitur username di WhatsApp ini masih terlalu minim, kami merasa masih terlalu cepat untuk memberikan pendapat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version