Petinggi Microsoft Tertarik Masukkan Fitur Xbox Series X ke PC

fitur xbox series x ke pc

Pengguna Windows 11 mungkin akan mendapatkan fitur unggulan Xbox Series X yaitu Quick Resume. Tentunya dengan kehadiran fitur ini, gamer akan lebih dimudahkan karena waktu yang akan dipakai untuk loading bisa dihilangkan.

Berita ini datang dari Roanne Sones, pimpinan dari Xbox Devices dalam acara peluncuran ASUS ROG Ally beberapa hari lalu. Hadirnya handheld gaming PC membuat mereka berpikir berbeda soal pengalaman gamer di PC.

Petinggi Microsoft Tertarik Masukkan Fitur Xbox Series X ke PC

Fitur Xbox ke PC

Walau tidak secara eksplisit mengutarakan akan memasukkan fitur Quick Resume di PC, Sones memberikan contoh bahwa fitur itu jika bisa aplikasikan di Windows akan sangat membantu gamer. Hadirnya Ally membuat Microsoft berpikir untuk memasukkan fitur tersebut di sistem operasi Windows.

Hal ini juga bisa jadi salah satu cara untuk mempersingkat jarak antara Xbox gaming dan bermain game di PC. Walau perlu diakui kedua platformnya tidak punya perbedaan yang terlalu jauh dari segi library game. Seperti yang kita tahu tidak ada game first party yang benar-benar eksklusif untuk PC atau Xbox sama dan biasanya rilis berbarengan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Handheld dari ASUS

Maka jika saja fitur Quick Resume bisa hadir juga di PC, ini akan jadi killer-feature kedepannya. Gamer tidak perlu lagi menunggu loading game dari nol dan bisa langsung disuguhkan pengalaman bermain yang instant.

ASUS ROG Ally Diadu dengan Steam Deck

Adu kedua handheld

Hadirnya ROG Ally bisa jadi pintu gerbang berbagai fitur yang ada di konsol menjadi bisa dimasukkan ke desktop. Tentunya ini akan semakin menarik kalau developer handheld lain seperti Valve misalnya, ikut menyuarakan hal yang sama terkait ini.

Ally memberikan sebuah hype yang tinggi dan bahkan dibanding-bandingkan dengan Steam Deck. Kalian bisa baca artikel ini untuk perbandingan kedua handheld tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version