Five Nights at Freddy’s: Sister Location Ditunda Karena “Terlalu Seram” dan “Terlalu Dewasa”

Fnaf5teaser5

Yup, walau sebelumnya Scott Cawthon bilang jika Five Nights at Freddy’s 4 akan jadi penutup dari franchise ini yang sudah sensasional mendadak dalam 1 tahun terakhir. Ternyata masih ada 1 spin-off game yang berlatar di universe yang sama berjudul Five Nights at Freddy’s: Sister Location yang seharusnya dirilis sebentar lagi yaitu 7 Oktober, namun kini pencipta dari game horror ini berpikir untuk menunda spin-off ini karena “terlalu menyeramkan” dan “tidak baik untuk anak-anak”

Lewat halaman Steam gamenya dia menuliskan:

“Hai semuanya, saya ingin mengumumkan bahwa game ini kemungkinan akan ditunda, dan saya tidak tahu kapan akan dirilis.

Ada beberapa elemen plot tertentu yang bagi saya terlalu menyeramkan, yang bahkan membuat saya tidak enak. Tampaknya tak ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Saya kemungkinan merilis game ini pada hari jum’at sebagaimana mestinya, atau menunda hingga beberapa bulang untuk mengerjakan ulang seluruh plotnya biar menjadi lebih ramah untuk anak-anak. Saya kurang yakin akan melakukan apa. Seperti biasanya, terima kasih atas support kalian semua.”

Saya bukan game developer atau apa, tapi bukannya inti dari sebuah game horror itu untuk menjadi se-horror mungkin alias begitu menakutkan dan dewasa? Dan jika game yang kau buat seorang diri memang membuatmu tidak enak sendiri, kenapa harus 2 hari sebelum rilis menyadarinya?

Apakah ini hanya gimmick semata untuk memasarkan gamenya atau Scott Cawthon hanya sedang mengerjai komunitas penggemar franchise-nya? Kita takkan pernah tahu.

Untungnya saya tidak sendiri untuk masalah ini, karena setelah Scott mengumumkan kemungkinan delay tersebut, forum dari game ini langsung ditumpuki dengan komentar betapa anehnya alasan delay tersebut, dan menganggap Scott hanya sekedar “cari sensasi” untuk membuat orang penasaran.

Dan Jika memang hanya sekedar trik marketting semata, tampaknya Scott telah berhasil melakukan itu karena kini banyak fans yang tambah hype dengan game satu ini karena alasan “terlalu seram” yang dijelaskan oleh sang pencipta game.

 

Apa pendapat brott soal masalah ini? Apakah ini hanya trik marketting semata atau hanya sekedar troll dari developer?

Exit mobile version