Fix! Skin Winamp Bakal Dijual Sebagai NFT

Skin Winamp Nft

Teruntuk kalian yang dulunya suka mendengarkan kumpulan lagu di komputer secara online, tentunya ingat dengan eksistensi pemutar musik bernama Winamp. Sempat tergerus dengan kehadiran pemutar musik Youtube, jadikan eksistensinya tipis. Namun, kini Winamp kembali dengan tawarkan tema original-nya dalam bentuk non-fungible token.

Winamp Mulai Ikutan Tren NFT

Kelihatannya pemutar musik yang kini telah berusia tiga dekade tersebut tak ingin terlambat ikuti tren NFT. Informasi keikutsertaan Winamp yang mulai perjalanannya di dunia NFT ini terpampang dengan jelas di situs resminya. Kalian bisa melihat sedikit preview dari pemutar musik tersebut lalui gambar di bawah ini:

Akhirnya pemutar musik ikonik ini ikuti tren NFT, Sumber: Winamp

Untuk memulai awal perjalanannya, Winamp berencana untuk menjual skin original-nya yang termasuk cukup ikonik kala itu. Sebagai informasi, skin dalam bentuk NFT tersebut juga benar-benar berusia tiga dekade, jadikannya sesuatu yang unik.

Rencananya, Winamp bakal menjual skin original-nya dalam bentuk lelang pada marketplace OpenSea pada bulan Mei mendatang. Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk jual 1.997 karya seni kekinian tersebut berdasarkan 20 skin yang ada kala itu.

Nullsoft selaku developer dari pemutar musik lawas tegaskan bahwa semua keuntungan yang didapatkan akan masuk ke kantong Winamp Foundation. Sang developer juga katakan bahwa pihaknya akan menyumbangkan keuntungannya ke organisasi non-profit yang bermarkas di Belgia.

Terkait hak kepemilikan dan copyright dari karya seni kekinian bernama NFT tersebut, Thierry Ascarez mewakili Nullsoft angkat bicara.

“Pembeli akan dapatkan token yang akan terhubung dengan sistem blockchain untuk skin yang mereka beli nantinya. Pembeli dibolehkan untuk memamerkan karya seni kekinian tersebut namun mereka takkan miliki hak ciptanya. Sama halnya dengan artist, mereka harus mau memindahkan kekayaan intelektualnya kepada Nullsoft.”

“Mereka para artist harus tunduk pada kebijakan yang kami buat,” pungkas Thierry selaku Head of Business Development Nullsoft.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian tertarik untuk memiliki karya seni kekinian tersebut atau lebih memilih yang lain?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version