Fix! Windows 11 Dipastikan Jadi Free Upgrade

Windows 11

Setelah banyaknya bocoran tentang Windows 11 yang beredar di Internet pada bulan-bulan lalu, akhirnya Windows 11 ini dirilis juga. Sistem Operasi terbaru dari Microsoft ini menekankan penyederhanaan dalam semua aspek. Mulai dari User Interface, Windows Store, dan dikatakan mampu meningkatkan performa dan multitasking secara keseluruhan.

Sudah Dikonfirmasi Oleh Pihak Microsoft

Microsoft secara resmi membuat Windows 11 sebagai free upgrade bagi para pengguna Windows 10. Bagi pengguna selain Windows 10, mereka dapat melakukan upgrade sistem operasi terlebih dahulu, setelah itu kemungkinan mereka akan mendapatkannya juga. Jadi, untuk saat ini masih belum jelas apakah akan ada pembaruan langsung ke Windows 11 selain untuk pengguna Windows 10.

Bukan hanya tampilan visual saja, peningkatan performa dan multitasking juga merupakan fokus dari Windows 11. Windows Update juga akan diklaim 40 persen lebih kecil dan lebih efisien karena proses tersebut berlangsung di background. Microsoft berharap dengan fitur yang diperbarui ini, Windows 11 tidak akan mengganggu penggunanya ketika beraktivitas.

Windows Masih Hadir Sebagai Layanan

Seperti yang disinggung sebelumnya di sini, Windows 11 masih melanjutkan strategi lama mereka, yaitu “Windows As A Service”. Nah, pengguna dapat melakukan pembaruan selama mereka memenuhi persyaratan berikut:

  1. 64-Bit CPU
  2. RAM Minimal 4GB
  3. Storage Minimal 64GB
  4. Lisensi Asli Microsoft Windows 10

Beberapa fitur Windows sekarang tidak dibundel denga sistem operasi, sehingga pengguna bisa mendapatkan pembaruan yang lebih cepat. Windows Store akan dimanfaatkan secara efisien agar pengguna dapat melakukan pembaruan tanpa harus menunggu update dari Microsoft. Selain itu, Windows Search juga berbasis web, sehingga fitur seperti ini akan mendapat update lebih cepat.

Microsoft masih menawarkan metode yang sama seperti Windows 10 untuk mengunduh Windows 11 melalui beberapa server. Diperkirakan pengguna dapat mengunduh Windows 11 ini melalui Microsoft Windows Update.

Sudah Mendukung Aplikasi Android

Yang tidak kalah menarik dari Windows 11 adalah mendukung aplikasi Android di Windows. Microsoft bermitra dengan Amazon dan Intel untuk mewujudkan hal ini. Dalam beberapa bulan mendatang, Microsoft akan memberikan informasi mengenai fitur terbaru ini. Microsoft juga menampilkan TikTok yang berjalan pada Windows.

Gimana, brott? Kalau sudah fix bakalan jadi free upgrade begini apakah kalian akan langsung mencobanya? Dan buat brott yang sudah mencoba Windows 11, boleh share pengalaman kalian di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version