Flickr Perpanjang Masa Tengat Waktu Untuk Mengunduh Arsip Pengguna

in ,

Siapasih yang tidak tahu Flickr, dia adalah sebuah website yang berguna untuk menyimpan hasil-hasil karya kita berupa foto yang sangat terkenal karena kapasitas penyimpanan yang besar dan gratis. Tahun lalu, Flickr mengumumkan rencana penetapan harga baru dimana pengguna harus membayar sebesar $ 50 untuk menjadi member Pro, atau jika kalian ingin menikmati secara gratis maka kalian dibatasi menyimpan gambar atau foto hingga 1.000 gambar.  Dan bagi para pengguna yang memilih untuk menggunakan secara gratisan kemudian sudah melebihi batas akan dihapus secara otomatis mulai 5 Maret ini.  Nmaun kalian akan memiliki sedikit waktu lebih banyak karena USA Today melaporkan bahwa Flickr sekarang mengatakan telah memperpanjang batas waktu penghapusan hingga 12 Maret.

Tahun lalu, situs pesaingnya yaitu SmugMug mengakuisisi Flickr dari Yahoo, mengatakan akan meninggalkannya sebagai komunitas mandiri. Perubahan besar pertama terjadi pada bulan November, ketika Flickr meluncurkan model new membership: pengguna akan memiliki jangka waktu hingga 8 Januari untuk mengupgrade ke akun Pro hanya dengan membayar $ 50, dan pada saat itu, tidak akan diizinkan untuk mengunggah gambar tambahan apa pun jika mereka memiliki lebih dari 1.000 gambar di dalam situs.

VP SmugMug Scott Kinzie mengatakan bahwa keluhan para pengguna mendorong mereka untuk memperpanjang tenggat waktu, karena banyak pengguna yang saat mengunduh arsip mereka tepat sebelum tenggat waktu mengalami hambatan: mereka hanya bisa mengunduh 500 gambar sekaligus dan mengalami download yang lambat. menurut ke USA Today, tentu saja ini akan menjadi sebuah masalah terutama jika kalian sudah mengunggah puluhan ribu gambar ke platform tersebut.

 

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan tentang Tech dan artikel  lainya dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]