Fokus eSports, Razer Undang Evil Geniuses Buka Pelatihan Atlit SEA Games 2019

in , ,
Dilatih langsung oleh Evil Geniuses?

Esports memang scene yang tak boleh ditinggalkan oleh sebagian negara. Olahraga mengasah otak dan berpikir cepat melalui perantara video game ini sangat populer di seluruh dunia. Kemunculan eSports yang menjadi tolak ukur salah satu olahraga masa depan memang sudah diakui dunia. Namun masih belum untuk beberapa negara di kawasan Asia Tenggara yang masih termasuk kumpulan negara yang cukup tertinggal soal hal tersebut.

Kabar baiknya, tahun lalu gelaran olahraga SEA Games mulai mengakuinya dengan memasukkan cabang olahraga eSports sebagai percobaan. Buat medali yang didapatkan takkan diakumulasikan. Kini, mereka sepertinya sudah mulai mantapkan diri untuk menjadikannya cabang olahraga utama.

Beberapa perusahaan yang bergerak di industri gaming termasuk Razer melihat hal tersebut sebagai sebuah kesempatan yang tak boleh mereka lewatkan. Mereka mencoba untuk membantu para calon atlit junior dengan melakukan pelatihan bersama tim eSports profesional.

Berjudul Razer SEA GAMES Esports Bootcamp yang akan diselenggarakan di Singapura tanggal 2-3 September nanti. Razer berusaha menghadirkan beberapa tim nasional dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina untuk dilatih langsung oleh Evil Geniuses. Mereka akan melatih para tim nasional tersebut untuk menghadapi turnamen DotA 2 di SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan bulan Desember tahun ini.

Hingga saat ini, telah tercatat empat tim nasional yang akan bergabung bersama pelatihan tersebut. Singapura akan diwakili oleh Team X yang beranggotakan Wong “Nutz” Jeng Yih, Joel Chan “chibix33” Jian Yong, Lukman “Luk” Yusoff Bin Nooraznan, Teo “Tudi” Yao Wen, dan Wilson Koh “Poloson” Chin Wei. Sementara Indonesia akan diwakili PG.Barracx bersama Fahmi Choirul “Huppey” Akbar, Muhammad “Azur4” Lutfi, Felix “Ifr1t” Rodeardo, Hidayat “Lawlesshy” Narnawan, dan Kevin “Visery” Manuel Johan.

Filipina sendiri akan hadirkan Sibol yang saat ini masih menentukan tim utamanya dan masih dalam masa kualifikasi. Namun beberapa undangan langsung telah diberikan kepada Carlo “Kuku” Palad, Djardel Jicko B. “DJ” Mampusti, dan Timothy John “Tims” Randrup. Di sisi lain Thailand akan diwakili oleh tim yang terdiri dari Anucha “Jabz” Jirawong, Anurat “Boombell” Praianun, Nopparit “Seri” Prigsaritanon, Nuengnara “23savage” Teeramahanon, dan Thanathorn “tnt” Sriiamkoon. Mereka juga telah siapkan pemain cadangan Poomipat “Fearless” Trisiripanit.

Sayangnya Malaysia saat ini masih dalam masa final untuk menyelesaikan siapa tim yang akan mewakili mereka untuk SEA Games 2019 nanti.

Selain pelatihan, Razer juga gelar acara meet and greet bersama bintang Evil Geniuses divisi DotA 2 seperti Arteezy, SumaiL, s4, dan pelatihnya, Bulba pada tanggal 1 September 2019 nanti. Kamu yang tertarik untuk bertemu idolamu bisa mendaftarkan diri melalui link berikut.

Baca artikel terkait Razer, SEA Games, atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).