Fokus Jualan Online, Microsoft Akan Tutup Semua Gerai Fisik

in ,
Microsoft Anyvision

Microsoft, perusahaan raksasa teknologi ini mengumumkan jika mereka akan menutup seluruh gerai fisik yang tersebar secara global.  Mereka memutuskan untuk menutup semua gerai fisik dan akan fokus berjualan secara online.

Dsi seluruh dunia, tercatat ada  sekitar 83 gerai yang akan terdampak kebijakan baru dari Microsoft ini. Oleh karena itu, Microsoft kemudian akan memindahkan semua layanan mereka melalui situs microsoft.com.

Microsoft beralasan jika penutupan gerai fisik dilakukan karena mereka yakin jika perusahaan mampu menjual semua produknya hanya melalui toko online semata. Sehingga, toko fisik sudah tidak terlalu diperlukan lagi.

Menurut informasi, sebenarnya Microsoft baru akan mulai menerapkan kebijakan ini mulai tahun 2021 mendatang. Namun, karena adanya pandemi virus Corona yang menyebar diseluruh dunia saat ini, membuat Microsoft akhirnya memajukan diberlakukanya rencana itu.

Walau begitu, kebijakan ini tak akan mempengaruhi karyawan yang sebelumnya telah bekerja di Microsoft Store. Oleh karena itu, masih ada kesempatan untuk para karyawan tetap bekerja di Microsoft.

Tak sekedar menutupnya, Microsoft juga berencana untuk mengubah empat toko fisiknya, Perusahaan menyebut akan mengubah empat toko tersebut menjadi Experience Store.

Empat toko tersebut tersebar di New York, London, Sydney, dan di sekitar wilayah Raymond (Washington), sebagaimana dilansir Gamebrott dari The Verge, Sabtu (27/06/2020).

Ketika para pengunjung mendatangi gerai Experience store, mereka akan bisa menikmati seluruh produk-produk milik Microsoft. Akan tetapi, mereka tidak bisa membeli produk-produk tersebut kecuali melakukanya secara online.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]