Fokus Project Baru, Publisher Vainglory Diganti

in , , ,
Super Evil Megacorp takkan menjadi publishernya lagi.

Sejak kehadiran Android di pasaran, beberapa developer mulai membuat konten untuk diisi di Google PlayStore, salah satunya adalah video game. Sebelum awal kepopuleran Mobile Legends maupun Arena of Valor. Terdapat game MOBA paling ambisius yang sangat mirip dengan DotA 2. Ia adalah Vainglory yang hadir dengan tampilan visual terbaik yang ada di mobile.

Namun alih-alih menggunakan engine yang telah ada seperti UnrealEngine, Developer sekaligus publishernya, Super Evil Megacorp membuat custom engine sendiri untuk gamenya. Sayang, game jenis ini tidak begitu laku di Indonesia karena rata-rata masyarakatnya miliki smartphone di bawah rata-rata. Namun di sisi lain ia justru laris manis di Amerika dan Eropa. Setelah beberapakali sukses hadirkan banyak turnamen bergengsi, Super Evil Megacorp sepertinya akan menyongsong proyek baru dan meninggalkan buah hatinya tersebut dari sisi publishing.



Melansir VentureBeat, Super Evil Megacorp menyebutkan bahwa Super Evil Megacorp telah memindah hak publish MOBA Vainglory ke tangan Rogue Games. Perpindahan ini bukan tanpa sebab, karena mereka berencana untuk merilis game baru di tahun 2020 mendatang. Game yang saat ini mereka beri codename Project Spellfire tersebut kini tengah mengumpulkan dana demi pengembangannya dan masih terkumpul sekitar US$10.5 juta dolar.

Bagaikan mendapat durian runtuh, Rogue Games yang sebelumnya pernah mempublish beberapa game iOS seperti Mind Symphony kini dapatkan hak untuk pasarkan game MOBA cross-play yang telah miliki sebanyak 45 juta player terdaftar tersebut. CEO sekaligus pendiri-nya Mike DeLaet mengungkap rasa syukurnya dan akan memindahkan Community Manager yang ada saat ini untuk bekerja bersama mereka. Ia juga berjanji bahwa mereka akan terus menjaga kualitas gamenya di masa datang.

CEO Super Evil Megacorp, Kristian Segerstrale menyebutkan bahwa keputusan tersebut merupakan hasil pertimbangan matang dari semuanya. Mereka percaya bahwa Rogue Games yang telah miliki berbagai pengalaman dalam mempublish video game mampu berikan servis terbaiknya untuk Vainglory selama mereka tinggal mengerjakan proyek barunya.



Vainglory saat ini sudah bisa dimainkan di Android, iOS, dan PC (via Steam). Kamu bisa mengikuti semua kabar terbaru dari gamenya hanya melalui artikel berikut.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]